Zulhas Turun ke Kampung Bersama Caleg DPR RI Banten 3 Muhammad Dwiki Ramadhani 

oleh -71 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) turun kekampung bersama Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Banten 3 Muhammad Dwiki Ramadhani, kegiatan tersebut dalam rangka menyapa masyarakat dalam melakukan safari politik di sejumlah wilayah Provinsi Banten. Salah satunya di Kampung Dukuh, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (16/1/2024).

Dalam sambutannya, Zulhas mengajak warga kampung dukuh untuk memilih calon legislatif DPR RI dapil 3 Banten Muhammad Dwiki Ramadhani dan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

“PAN nomor 12 di coblos, Dwiki nomor urut 2 di coblos. Presiden nomor urut 2 dicoblos,” cetusnya Zulhas disambut teriakan coblos dari massa dibarengi nyanyian jingel PAN.

Diketahui, PAN merupakan salah satu partai yang mengusung paslon yang memiliki slogan ‘gemoy’ tersebut. Tujuannya yaitu melanjutkan pembangunan dan program-program yang telah dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Alhamdulillah tanggapan dan respon masyarakat Banten kepada PAN luar biasa. Kami mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan yang gempita khususnya kandidat disini,” ucapnya

Atas hal tersebut, Zulhas menargetkan kemenangan PAN di Provinsi Banten dapat menyabet satu kursi pada setiap dapilnya untuk dewan perwakilan rakyat (DPR) RI. Sebab katanya, kepercayaan masyarakat kepada PAN kian hari kian meningkat.

“Target InsyaAllah nanti sudah ada satu, Banten III satu, Banten II satu, dan Banten I juga satu. Jadi InsyaAllah nanti akan mendapat 3 kursi dari Banten,” katanya.

Zulhas pun mengajak para kadernya untuk menggeliatkan kampanye damai serta saling menghargai ditengah hiruk-pikuk Pemilu 2024. Seperti tidak mencela-cela calon presiden dari nomor urut lain, dan begitu juga kepada partai-partai lainnya.

“PAN mengajak jangan mencela capres lain dan partai lain. Kita menghargai dari partai manapun dalam pilihan yang berbeda, makanya PAN kan nyanyi terus PAN PAN PAN, Kita tidak mau bermusuhan karena kita bersaudara keluarga besar Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Tangerang, Muhammad Dwiki Ramadhani menyebutkan, sudah melakukan konsolidasi dengan seluruh kader hingga koordinator kecamatan (korcam) dan relawan. Ia meyakini dengan antusias masyarakat yang ada, Prabowo-Gibran menempati posisi paling atas di wilayahnya.

“Melihat pergerakan, pak ketua umum juga sudah sampaikan InsyaAllah kami optimis tiap dapil satu kursi. Mudah-mudahan dengan semangat seluruh caleg bisa mendongkrak hingga dua kursi, tapi yang realistis saat ini satu kursi,” katanya.

Dwiki menambahkan, PAN tetap optimis menang telak walaupun di dapil Banten III ada para mantan gubernur hingga wali kota yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat lantaran sama-sama berjuang. Namun dinyatakannya, PAN tetap mengedepankan politik etika, dan riang gembira.

“Kami tidak memecah belah, dan tidak bermusuhan. Jadi kalau memang masyarakat sudah ada pilihan PAN tidak memaksakan untuk memilih caleg dari PAN,” pungkasnya. (Tagor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.