Warga Poncol Antusias Sebarkan Syiar Islam Melalui Pengajian Rutin Bulanan

oleh -2 Dilihat
Pengajian rutin bulanan di Pedurenan. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com – Sekretaris Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti menghadiri pengajian rutin bulanan di Masjid An-Nur, Poncol, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Pada kesempatan kali ini dirinya mengaku bangga dengan antusias masyarakat sekitar dalam menyiarkan agama islam.

Pengajian rutin yang digelar bertepatan dengan 29 Jumadil Akhir 1444 H bertemakan “Berbekal Taqwa, Menjadi Muslim Berkemajuan”.

Abdul Mu’ti, menyampaikan, meskipun berada di gang sempit dirinya melihat antusias masyarakat sangat tinggi.

Pengajian rutin di Pedurenan. (Fokuspembaca.com)

“Gang sempit ini tidak mengurangi semangat untuk berdakwah bahkan tidak sedikit para jama’ah yang menyelenggarakan pengajian yang berada di pinggir empang, di pinggir laut yang jauh dari mana mana semua tidak mengurangi rasa semangat untuk berdakwah,” jelasnya dihadapan Jamaah, Minggu (22/1/2023).

Kata dia, melihat tingginya antusias jamaah yang ada dirinya berharap pembangunan masjid tersebut bisa segera dirampungkan.

“Saya merasa bangga di gang sempit ini ada Masjid Muhammadiyah meski demikian saya bangga bisa hadir disini saya berharap segera selesai dalam pembangunannya,” sebutnya.

Keterbatasan tempat, lanjut dia, yang juga bertepatan dengan renovasi masjid tidak mengurangi semangat jamaah untuk hadir di pengajian.

“Saya merasa bangga bisa hadir bersama jamaah yang memiliki semangat tinggi untuk bisa berdakwah dan manyiarkan islam,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Muksin mengaku tempat bulanlah hal penting dalam menyebarkan agama islam. Menurut dia kekompakan serta kemauan menjadi hal utama warga untuk bisa berdakwah.

“Secara keseluruhan ajang silaturahmi antara pimpinan ranting cabang daerah wilayah sampai dengan pusat. Untuk menjadikan giroh atau semangat perjuangan dan dakwah Muhammadiyah untuk menjadikan generasi muslim berkemajuan,” ujar Muksin.

Dengan hadirnya salah satu pimpinan pusat Muhammadiyah yang hadir, lanjut Muksin, diharapkan dapat menambah semangat jamaah untuk menggelar pengajian rutin.

“Untuk menambah siar Muhammadiyah khususnya di pimpinan cabang Karang Tengah,” tambahnya.

Dirinya berharap dengan rutinitas pengajian yang diadakan seperti ini dapat mendobrak generasi muda untuk terus menyebar syiar.

“Harapan untuk seluruh Jama’ah senantiasa mengikuti perserikatan Muhammadiyah juga mengikuti jejak Ki Haji Ahmad Dahlan sebagai pendiri di dalam pergerakan Muhammadiyah,” jelasnya.

Sementara itu Syamsudin Nur sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Karang Tengah menyampaikan rutinitas pengajian yang di selenggarakan oleh Jama’ah Masjid An-Nur perlu menjadi contoh.

“Ini rutinitas pengajian yang setiap bulan dilakukan. Namun yang berbeda pengajian ini dihadiri oleh sekretaris Muhammadiyah pusat,” singkatnya.(Yko/Aan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.