Warga Keluhkan Kabel Semrawut di Gondrong Tangerang Tak Kunjung Diperbaiki

oleh -3 Dilihat
Warga di sekitar Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mengeluhkan adanya kabel semrawut yang dianggap berbahaya bagi pengguna jalan, Senin (2/10/2023). (fokuspembaca.com/iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Warga di sekitar Jalan H Mansyur, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang mengeluhkan adanya kabel semrawut yang dianggap berbahaya bagi pengguna jalan.

Berdasarkan pantauan fokuspembaca.com pada Senin (2/10/2023) siang menjelang sore, tumpukan kabel dengan panjang mencapai lebih dari 10 meter terlihat menjuntai dan hampir mengenai para pengendara motor maupun mobil.

Bahkan, terdapat salah satu kabel yang putus dan hanya ditutupi oleh sebuah plastik berwarna merah di bagian ujung kabel tersebut.

Tak jarang, banyak pengendara yang bersenggolan dengan kabel tersebut terutama jika hari sudah menjelang malam, karena penerangan di sekitar jalan tersebut sangatlah terbatas.

Agung, salah satu pedagang yang berjualan di sekitar lokasi mengatakan, kabel itu sangatlah mengganggu akses jalan dan aktivitas warga lantaran berada memalang di sisi jalan.

“Ini menurut saya sangat berbahaya, apalagi di sini ramai kendaraan lalu-lalang yang melintas,” kata Agung saat dijumpai di lokasi, Senin.

Menurut Agung, kabel semrawut di sana sudah lama terjadi dan tidak pernah diperbaiki oleh pihak yang bertanggung jawab.

“Saya sih enggak tahu ya itu kabel-kabel jaringan apa, yang pasti kabel itu enggak pernah di betulin (perbaiki) dan sangat membahayakan orang lain,” ujarnya.

Agung berharap agar pihak terkait yang bertanggung jawab atas pengelolaan kabel-kabel tersebut dapat segera turun langsung merapihkan.

Sebab, kata Agung, kabel tersebut dikhawatirkan dapat mengancam keselamatan bagi para pengguna jalan gang melintas.

“Sebaiknya diperbaiki saja agar tidak berantakan gitu. Ngeri juga kalau justru terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kesetrum atau kabel terbakar,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, masalah kabel semrawut tengah menjadi sorotan publik. Kabel-kabel yang semrawut itu bahkan tidak jarang mengakibatkan korban. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.