Warga Jakarta Ramai Liburan dan Pulang Kampung di Awal Ramadhan dan Hari Raya Nyepi

oleh -10 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Terminal 3 Keberangkatan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, menjadi saksi antusiasme ribuan calon penumpang yang memadati area tiket pesawat pada Minggu (10/3/2024). Ramainya penumpang ini bertepatan dengan libur panjang awal Ramadhan dan Hari Raya Nyepi.

Pantauan fokuspembaca.com di Bandara Internasional Soekarno Hatta menunjukkan antusiasme para calon penumpang yang didominasi oleh mereka yang hendak melakukan liburan, baik itu tujuan kota maupun luar kota.

Salah satu calon penumpang pesawat, Yuni mengungkapkan bahwa libur panjang ini dimanfaatkannya untuk pergi berlibur ke Johor, Malaysia.

“Pengen liburan aja sih sama temen ini ke Johor,” ujar Yuni di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Yuni mengatakan, pilihannya jatuh pada Malaysia karena negara tersebut memiliki banyak destinasi menarik, baik alam maupun kuliner.

“Karena banyak tempat bagus sih disana, terus juga untuk kulinernya banyak, jadi ya makanya lebih milih kesana,” tambahnya.

Dalam wawancara, Yuni mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertamanya mengunjungi Malaysia selama libur panjang. Untuk libur kali ini, Yuni berencana menetap di Malaysia selama 5 hari ke depan.

“Udah 2 kali sih pergi ke Malaysia, untuk sekarang sih paling 5 hari ya disana,” paparnya.

Sementara itu, ada juga masyarakat yang memilih momen libur menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi untuk pulang kampung.

Diana, salah satu penumpang, akan terbang ke Surabaya dengan menggunakan pesawat Citilink yang berangkat sore hari nanti.

“Pengen ke Surabaya nengok keluarga, sekalian mau liburan. Pas juga kan lagi libur kerja juga ini bareng-bareng sama anak pulang kampung,” ungkapnya dengan senang.

Masyarakat yang memanfaatkan libur panjang dengan berbagai kegiatan ini memberikan warna baru pada momen-momen spesial seperti Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Nyepi.

Semoga liburan mereka memberikan kesan yang berharga dan kebahagiaan bagi mereka dan keluarga di destinasi tujuan masing-masing. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *