Walikota Arief: Kota Tangerang ini Tidak Memiliki Pariwisata Alam, kita Tidak Punya Gunung Tidak Punya Pantai

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – Salah satu sektor penunjang dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini adalah sektor Pariwisata.

Untuk itu, dalam rangka mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus menyemarakkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menyelenggarakan Urban Festival 2022 yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 21-22 November 2022 di Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang hadir sekaligus membuka acara menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara dan berharap agar acara tersebut dapat menjadi momentum bagi seluruh pihak yang terkait untuk dapat mengembangkan berbagai potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Tangerang.

“Ada banyak potensi yang dapat kita kembangkan seperti seni dan budaya serta olahraga di dalam masyarakat yang dapat dikembangkan,”

“Karena itu perlu diekspose melalui kegiatan-kegiatan seperti ini sambil mensosialisasikan potensi wisata di Kota Tangerang sekaligus menyemarakkan Porprov VI Banten yang saat ini sedang berlangsung di Kota Tangerang,” terang Wali Kota dalam sambutannya, Senin (21/11/2022)

Arief menambahkan, inovasi adalah satu hal yang fundamental dalam mengembangkan potensi pariwisata di Kota Tangerang.

“Kota Tangerang ini tidak memiliki pariwisata alam, kita tidak punya gunung tidak punya pantai, tapi bagaimana kita bisa meng-create apa yang sudah ada menjadi tempat-tempat wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat.”

“Seperti taman-taman yang ada di Kota Tangerang, wisata Kano, kuliner pasar lama, serta wisata religi di masjid Al-Azhom, jadi inovasi-inovasi seperti ini yang harus terus dijalankan.” beber Arief.

Selain itu, Arief juga meminta peran aktif kepada para pelaku usaha pariwisata bersama masyarakat untuk dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkot dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Tangerang.

“Mari bersama-sama kita kembangkan dan sosialisasikan pariwisata di Kota Tangerang,”

“Dulu Kota Tangerang dikenal dengan kota seribu industri, dan ini bisa dikembangkan menjadi kota dengan seribu jasa dengan kolaborasi dari seluruh pihak demi kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. “pungkas Arief. (Mhd/Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.