Wakil Walikota Sachrudin: Inovasi Daerah Harus Mempermudah Pelayanan Publik

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Sekretaris Daerah Herman Suwarman dan Kepala Bappeda Decky P. Koesrindartono, hadir membuka kegiatan Verifikasi dan Penginputan Indeks Inovasi Daerah Kota Tangerang Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang bertempat disalah Hotel wilayah Kabupaten Tangerang, Kamis (8/9/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang terus meningkatkan pelayanannya guna memudahkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Semua berkat sinergitas yang tinggi, sehingga tugas dan fungsi setiap inovasi yang hadir bisa berjalan baik dan berdampak bagi pembangunan,” ungkap Sachrudin dihadapan para kepala OPD dan peserta kegiatan tersebut.

Sachrudin juga menyampaikan agar seluruh perangkat daerah dapat terus menhadirkan inovasi bukan hanya untuk mencapai target saja.

“Karena tujuan dari inovasi untuk mempermudah dan efisiensi pelayanan,” ujarnya.

“Begitu juga dengan budaya kerja yang harus semakin adaptif, inovatif, responsif dan akuntabel,” tukas Sachrudin.

Pada kegiatan tersebut, Sachrudin juga berkesempatan memberikan penghargaan Pelaporan Indeks Inovasi terbaik tahun 2021 kepada 5 OPD terbaik diantaranya, Dinas Kominfo, Dinas Lingkungan Hidup, BKPSDM, Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kota Tangerang dalam kurun waktu 2 tahun berturut masuk dalam 10 besar kota yang sangat inovatif secara nasional. Sebagaimana pada akhir tahun 2021 lalu Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan penghargaan Kota Terinovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.