Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Rawa Kucing

oleh -0 Dilihat
Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Rawa Kucing pada Jumat (20/10/2023). (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meninjau lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Rawa Kucing yang berada di Jalan Iskandar Muda, Neglasari, Kota Tangerang pada Jumat (20/10/2023).

“Sedang melakukan pemantauan terhadap kejadian kebakaran TPA Rawa Kucing ini,” ujar Sachrudin di lokasi.

Sachrudin mengatakan, dirinya dan pihak berwenang tengah berupaya mengambil langkah dengan mengerahkan semua jajaran terkait untuk proses pemadaman.

“Kami sedang melakukan upaya-upaya pemadaman, kita turunkan semua jajaran dinas terkait untuk bersama-sama memadamkan TPA Rawa Kucing,” ucapnya.

Atas insiden ini selain mengerahkan petugas dari, Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Tangerang juga berupaya meminta bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk melakukan proses pemadam api.

Tidak hanya itu, melihat kondisi kobaran api yang membakar tumpukan sampah tersebut semakin membesar dan memiliki risiko meluas lebih jauh lagi, maka tim Badan SAR Nasional (Basarnas).

“Kami sudah turunkan sejumlah mobil pemadam, dan kita sedang berkoordinasi dengan basarnas maupun BNPB untuk meminta bantuan,” jelasnya.

Diketahui, saat kebakaran terjadi sejumlah alat berat seperti escavator yang digunakan untuk menggeser sampah di lokasi berbondong-bondong keluar.

Terlihat pula, dua kendaraan Water Cannon milik Polres Tangerang Kota mendatangi lokasi untuk membantu pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maryono Hasan menduga, kebakaran tersebut terjadi akibat faktor cuaca panas.

“Dugaan penyebab kebakaran karena panas, jadi sampah mudah terbakar,” ujar Maryono di lokasi, Jumat (20/10/2023).

Maryono mengatakan, petugas yang berjibaku memadamkan kobaran api mengalami kesulitan. Pasalnya, selain kencangnya angin tumpukan sampah yang mengering mudah terbakar. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.