Usai Dikabarkan Hilang, Yasin Limpo Diperiksa Imigrasi Saat Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

oleh -0 Dilihat

 

 

Fokuspembaca.com, Tangerang – Usai dikabarkan hilang kontak di luar negeri, Tersangka korupsi Syahrul Yasin Limpo (SYL) tiba di bandara Soekarno-Hatta. Pihak Imigrasi Soekarno-Hatta pun melakukan pemeriksaan keimigrasian atas kedatangannya itu.

Syahrul Yasin Limpo diketahui tiba di Jakarta pada pukul 18.00 WIB, Rabu. (4/10/2023) dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines (SQ 964).

“Kami telah menerima informasi kedatangan Syahrul Yasin Limpo dan memberikan instruksi kepada petugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi untuk melakukan proses pemeriksaan keimigrasian sesuai standar yang berlaku,” Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto, Rabu malam.

Syahrul Yasin Limpo turun melalui gate 8 untuk menuju area Tempat Pemeriksaan Imigrasi Terminal 3 Kedatangan Internasional.

Proses pemeriksaan keimigrasian dilakukan pada pukul 18:41 WIB melalui konter WNI bernomor 1.

Menurut Tito, pada saat pemeriksaan keimigrasian status cekal SYL adalah “NO HIT” (berwarna hijau yang berarti tidak cekal). Selanjutnya SYL diberikan tanda masuk wilayah Indonesia.

Ia menambahkan bahwa tidak ada perlakuan khusus terhadap SYL yang tiba kembali ke tanah air setelah diisukan menghilang usai ditetapkan sebagai tersangka korupsi pemaksaan jabatan.

“Tidak ada perlakuan khusus dari petugas, semua menjalankan standar pemeriksaan sesuai dengan ketentuan sebagaimana mestinya,” ujar Tito.

Usai diperiksa keimigrasiannya, Syahrul Yasin Limpo melanjutkan perjalanannya menuju area pengambilan bagasi.

Akan tetapi, mantan Menteri Pertanian Indonesia yang ke-28 itu dikabarkan justru keluar dari Bandara Soekarno-Hatta tidak dari pintu kedatangan melainkan pintu keberangkatan.

Untuk itu, jurnalis yang menunggu di pintu kedatangan internasional tidak bisa bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo dan meminta keterangan lebih lanjut terkait perkara korupsi dan kabar hilangnya Yasin Limpo di Eropa beberapa waktu belakangan ini. (Mhd/Ivon)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *