Trantib Kecamatan Karawaci Copot Puluhan Spanduk dan Banner Liar di Jalan Protokol

oleh -3 Dilihat
Petugas Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Karawaci sedang mencopot puluhan spanduk dan banner liar di sejumlah ruas jalan prtokol di wilayahnya, Jumat (17/11/2023). (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Puluhan spanduk dan banner yang terpasang liar di wilayah Kota Tangerang ditertibkan oleh Petugas Keamanan dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Karawaci.

Spanduk dan banner liar itu pun dicopot oleh para petugas trantib. Sebagian besar spanduk dan banner liar itu terpasang di sejumlah ruas Jalan Protokol Kawasan Karawaci seperti di Jalan M Toha, Jalan Merdeka, Jalan KS Tubun dan Jalan Imam Bonjol.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Karawaci, Yuniar Mario Kempes mengatakan, pencopotan banner dan spanduk liar itu dilakukan setelah para petugas melakukan monitoring rutin untuk menjaga ketenteraman masyarakat.

“Berdasarkan atensi dari Camat Karawaci, jajaran trantib selalu melakukan monitoring dan patroli kewilayahan dengan terus melakukan pencabutan banner yang terpasang di beberapa ruas jalan protokol Kota Tangerang,” ujar Yuniar (17/11/2023).

Yuniar menjelaskan, penertiban puluhan banner dan spanduk tersebut dilakukanbdalam rangka menerapkan Perda Kota Tangerang. Sebab, penerapan peraturan daerah itu ialah program K3, yakni Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan di setiap jalur wilayah Kecamatan Karawaci.

“Untuk setiap hari jajaran trantib masih terus melakukan pencabutan banner yang memang nyata-nyata melanggar Perda tentang K3, terutama yang tertempel di pohon dan tembok, tanpa izin resmi,” kata dia.

“Dimana setiap harinya, jajaran trantib Kecamatan Karawaci melakukan pencopotan dan pencabutan banner bisa berkisar 6 sampai dengan 8 banner,” imbuhnya.

Menurut Yuniar, Trantib Kecamatan Karawaci telah mengerahkan 20 personel yang terdiri dari dua regu dalam setiap pelaksanaannya.

“Personel Trantib yang kami ketarahkan sebanyak 20 orang yang terdiri dari 2 regu, dimana setiap regunya terdiri dari 10 personel dan satu danton,” terangnya.

Oleh karena itu ia pun mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang tidak menempel atau memasangkan spanduk dengan sembarangan baik di wilayah ataupun ruas-ruas jalan protokol.

“Dihimbau untuk masyarakat Kota Tangerang agar tidak sembarangan memasang banner yang dapat melanggar Perda program K3, yakni Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan,” jelas Yuniar. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *