TPA Rawa Kucing Terbakar, Warga Sempat Panik karena Api Cepat Membesar

oleh -1 Dilihat
Kebakaran hebat melanda Tempat Pembuangan Akhi (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, pada Jumat (20/10/2023) siang. (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Jumat (20/10/2023) telah membuat warga yang tinggal di sekitar lokasi sempat panik karena api cepat membesar dan merambat tumpukan sampah di sana.

Sari (36), warga setempat mengatakan bahwa kebakaran di TPA Rawa Kucing itu telah terjadi mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

“Udah dari jam satu siang ini, pertama kebakaran dari TPA depan warung saya ini baru merambat ke tumpukan sampah lainnya,” ujar Sari saat dijumpai di lokasi, Jumat.

Sari mengatakan, dirinya sendiri tidak mengetahui penyebab kebakaran dari siang itu.

Sebab, dirinya sendiri pertama kali melihat peristiwa itu saat api sudah sudah membesar disertai asap tebal yang membumbung tinggi menutupi tumpukan sampah tersebut.

“Gak tahu karena apa bisa kebakaran gitu, orang tiba-tiba itu api sudah besar terus asap juga tebal,” ujarnya.

Tidak hanya itu, angin yang berhembus kencang juga menambah panik Sari dan warga sekitar karena membuat api semakin cepat merambat membakar tumpukan sampah-sampah bahkan membahayakan perumahan warga sekitar jika tidak segera diatasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maryono Hasan menduga, kebakaran tersebut terjadi akibat faktor cuaca panas.

“Dugaan penyebab kebakaran karena panas, jadi sampah mudah terbakar,” ujar Maryono saat berada di lokasi, Jumat (20/10/2023).

Maryono menyebut, dalam proses pemadaman ini pihaknya menerjunkan sebanyak 20 unit mobil Damkar serta 30 unit mobil tangki air.

“Personil kita kerahkan saat ini semuanya sebanyak 60 orang, kita sampai saat ini masih melakukan proses pemadaman,” jelasnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.