Tipu Jessica Iskandar Rp 9,8 Miliar dan Kabur ke Thailand 1,5 Tahun, Christoper Steffanus Berhasil Ditangkap

oleh -0 Dilihat
Jessica Iskandar hadir saat pelaku penipuan terhadap dirinya dengan total Rp 9,8 Miliar berhasil diringkus setelah kabur selama 1,5 tahun ke Thailand, Selasa (21/11/2023). (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Tersangka yang berperan dalam kasus penipuan terhadap aktris cantik Jessica Iskandar akhirnya tiba di Indonesia pada, Selasa (21/11/2023) malam.

Pelaku penipuan bernama Christoper Steffanus Budianto itu kembali ke tanah air setelah kabur selama 1,5 tahun ke Thailand.

Chirstoper tiba di Indonesia melalui Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang sekitar pukul 23.45 WIB, Selasa (21/11/2023).

Christoper pada tengah malam itu mengenakan pakaian berwarna biru dongker (navy). Ia berjalan dengan pengawalan ketat oleh Tim Reskrim Polda Metro Jaya.

Penangkapan Christoper ini dilakukan usai ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan mobil senilai Rp 9,8 Miliar. Pelaku berhasil diringkus oleh aparat berwajib di Bangkok, Thailand.

Korban penipuan dalam kasus ini adalah Jessica Iskandar. Jessica Iskandar ditemani suaminya Vincent Verhag pun hadir menjemput pelaku di Bandara Soekarno-Hatta.

“Pastinya momen melihat pelaku tadi ditangkap itu sangat emosional, karena bagaimanapun juga dia itu kabur cukup lama sampai 1,5 tahun,” ujar Jessica Iskandar, Selasa malam.

Jessica Iskandar mengaku merasa emosional dan kesal usai bertemu dengan pelaku. Pasalnya, peristiwa penipuan itu dialaminya ketika ia sendiri sedang menjalani proses persalinan di rumah sakit.

Dengan ditangkapnya tersangka penipuan atas belasan mobil mewah bernilai miliaran rupiah miliknya itu, Jessica Iskandar merasa lega dan bahagia saat ini.

“Karena perbuatannya itu benar-benar memporak-porandakan diri aku, dari segi mental, waktu, tenaga, biaya, keluarga, itu sangat terkuras,” ungkapnya.

“Yang aku rasa sekarang ini adalah merasa di ambang batas mau kesal, tapi harus bahagia melihat dia berhasil ditangkap,” tambahnya

Sementara itu sang suami Vincent mengatakan, tetap bersyukur lantaran tersangka telah ditemukan dan bisa memberikan keterangannya dihadapan penyidik.

Saat pemeriksaan nanti, Vincent berharap Christoper bisa kooperatif dan memberikan keterangan yang jujur.

“Bersyukurnya kami dapat klarifikasi dari CSB, semoga dia juga jujur,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jessica Iskandar melaporkan Christoper Steffanus Budianto ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan dan penggelapan mobil.

Christoper dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *