Tingkatkan Pelayanan Perpustakaan DPAD Kota Tangerang Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Perpustakaan Sekolah

oleh -1 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Guna meningkatkan pelayanan perpustakaan di seluruh sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Menggelar bimbingan teknis peningkatan kapasitas perpustakaan sekolah, di aula lantai 4 gedung Cisadane, Kota Tangerang, Banten pada Kamis siang (7/12/2023).

Kepala DPAD Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi mengatakan, Kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) yang di gelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang ini di laksanakan selama satu hari, dan di ikuti oleh ratusan peserta.

“Kegiatan ini di laksanakan satu hari, dan di ikuti oleh 180 peserta yang dimana pesertanya merupakan para pengelola perpustakaan di sekolah sekolah di tingkat SD, dan SMP,” kata Engkos Zarkasyi.

Engkos menambahkan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan memperdalam ilmu perpustakaan bagi para pengelola perpustakaan di sekolah sekolah.

“Bimtek Peningkatan Kapasitas Perpustakaan Sekolah ini sangat penting, agar para pengelola perpustakaan dapat mengolah dan menata buku, serta meningkatkan pelayanan pemustaka dengan standar nasional,” tambahnya.

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menarik para siswa untuk datang ke perpustakaan dan meningkatkan lagi minat baca buku pada para siswa siswa sekolah.

“Semoga dengan kegiatan ini para pengelola perpustakaan sekolah dapat meningkatkan pengetahuan dan pelayanannya dalam menata dan mengelola buku perpustakaan sesuai klasifikasi sehingga bisa lebih menarik bagi para siswa siswa di sekolah,” tutupnya. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *