Tim SAR Cari Bocah Terseret Arus di Cikupa

oleh -2 Dilihat
Bocah Terseret Arus di Cikupa
Tim SAR gabungan melakukan pencarai terhadap seorang anak yang terseret arus di saluran air Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten

Fokuspembaca.comTim SAR gabungan melakukan pencarai terhadap seorang anak yang terseret arus di saluran air Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Korban diketahui bernama Arjuna dan baru berusia 4 tahun. Saat itu, korban sedang bermain sepeda bersama temannya.

Namun naas sepeda yang ditungganginya masuk ke dalam saluran air dan korban terseret air yang pada saat itu arusnya cukup deras dengan disertai hujan.

Kantor SAR Jakarta yang menerima informasi tersebut kemudian bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan SAR air lengkap.

Tiba di lokasi kejadian tim melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangn untuk menentukan rencana operasi SAR.

Bocah Terseret Arus di Cikupa
Tim SAR gabungan melakukan pencarai terhadap seorang anak yang terseret arus di saluran air Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten

“Kita akan maksimalkan upaya pencarian pada hari ini melalui penyisiran baik di darat maupun explore di air hingga pertemuan dengan kali Cimanceuri,” tegas Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Jumat (23/12/2022).

Kata dia upaya pencarian akan dibagi menjadi 2 (dua) dimana tim pertama akan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device untuk penyisiran di bawah permukaan air di sekitar lokasi kejadian.

“Sedangkan tim kedua akan melakukan pencarian dengan menggunakan teknik explore SAR menyisir di sepanjang aliran saluran air, karena pada saat ini debit air di got/parit tersebut sedikit/dangkal,” ujarnya.

Sampai saat ini puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian. (Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.