Terpleset saat Bermain, Bocah 11 Tahun Hanyut di Kali Angke Tangerang

oleh -19 Dilihat
Bocah berusia 11 tahun hanyut di Kali Angke, Kota Tangerang akibat terpleset saat bermain di pinggir sungai. (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Seorang bocah berinisial MF (11) terseret arus sungai saat sedang bermian bersama teman-temannya di pinggir Kali Angke yang berlokasi di Kampung Dukuh, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (1/12/2023).

Hanafi, salah satu warga sekitar mengatakan, korban diketahui sedang bermain bersama dengan lima orang temannya di dekat TPU Lompang Kampuh Dukuh itu, dan korban terpleset masuk ke Kali Angke tersebut.

“Katanya lagi pada main di situ, katanya sih kepleset (korban),” ujar Hanafi saat dijumpai di lokasi, Jumat.

Teman-teman korban yang melihat MF terpleset ke Kali Angke saat itu langsung berteriak dan meminta pertolongan warga sekitar lainnya.

Bahkan, salah satu di antara teman-teman dan warga sekitar langsung terjun ke sungai itu untuk mengejar MF yang terbawa arus.

“Nah temannya itu ada yang lari bilang si korban hanyut. Teman saya langsung lompat (ke sungai), nyebur buat nyari korban, tapi gak ketemu,” kata dia.

Ia menambahkan, korban merupakan salah satu warga yang tinggal di Kampung Dukuh, Ciledug, Kota Tangerang. Bocah yang tenggelam sejak sore hari itu hingga malam hari ini masih belum ditemukan.

“Belum ketemu, masih pada nyari,” ujarnya.

Menurut Hanafi, saat itu kondisi kali tersebut memang baru saja selesai ditinggikan turapnya. Saat itu kondisi air juga memang sedang banjir dengan arus deras.

Ia juga menyebut bahwa situasi anak-anak yang kerap bermain di pinggir Kali Angke itu memang sudah menjadi pemandangan biasa di sana.

Meskipun kerap mendapat teguran dari warga lainnya untuk berhati-hati atau lebih baik mencari tempat bermain lainnya, banyak di antara anak-anak tersebut yang tidak mengindahkan teguran itu.

“Emang anak-anaknya pada bandel, saya udah pernah ngingetin kalo main jangan di kali, karena ini dalam kan kalo banjir bisa 5 meter lebih,” ceritanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 19.49 WIB, sejumlah personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang dan beberapa personil gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban hanyut tersebut. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.