Terminal Poris Plawad Ramai Penumpang Jelang Libur Nataru 2023/2024

oleh -2 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Menjelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2024, antusiasme masyarakat untuk berlibur maupun pulang kampung sudah terasa di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang.

Berdasarkan pantauan fokuspembaca.com, ratusan penumpang bus antarkota maupun antarprovinsi memadati area keberangkatan armada bus di Terminal Poris Plawad hari ini, Sabtu (23/12/2023).

Sebagian besar dari para penumpang itu terlihat berangkat dengan keluarga maupun sanak saudaranya. Barang bawaan mereka pun disusun di sekitar mereka duduk menunggu armada bus memperbolehkan penumpangnya masuk. Ada yang membawa koper, kardus, ransel, tas besar dan lain sebagainya.

Tujuan para penumpang itu pun beragam, seperti berbagai kota/kabupaten di daerah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Pulau Sumatera.

Salah satu penumpang yang akan pergi mudik libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024 ini adalah Handi (31).

Handi mengatakan, dirinya bersama keluarga akan pergi bermudik ke kampung halamannya untuk menikmati moment libur kerja.

“Iya mau pulang kampung ke Wonosobo ini bareng keluarga. Mau kumpul sama yang diaana kan kebetulan libur kerja lumayan lama. Soalnya udah lama ga pulang kampung,” ujar Handi.

Dia mengatakan, sebelumnya dia dan keluarga tidak pergi mudik selama pandemi Covid-19 melanda dua tahun ke belakang. Hari ini, dia bersama keluarga memberanikan diri lantaran pandemi sudah berakhir.

“Iya tahun-tahun kemarin enggak berani pergi mudik karena pandemi kan, sekarang ya beranikan diri aja karena pandemi yang saya tau sudah mulai aman,” ujarnya.

Selain Handi, ada pula penumpang bus lainnya yang juga bepergian selama libur Natal dan Tahun Baru 2023/2024 ini adalah Sinta.

Sinta menceritakan, ia akan pergi bersama keluarga mudik hari ini lantaran memanfaatkan libur sekolah anak. Tujuan Sinta adalah pulang ke kampung halaman yang ada di Kebumen, Jawa Tengah.

“Iya ini lagi mau mudik ke kampung mau nengok orang tua, mumpung lagi liburan sekolah juga kan anak-anak makanya saya ajak mereka ketemu sama kakek-neneknya,” tambahnya.

Sinta pun mensyukuri, harga tiket yang dibelinya tahun ini untuk dia dan keluarga bisa pergi mudik tidak ada kenaikan yang signifikan.

Sebab, harga tiket yang dipesan olehnya untuk melakukan perjalanan nantinya masih berada di tahap harga yang wajar.

“Alhamdulillah masih wajar sih untuk harga tiket ya, tidak ada kenaikan yang tinggi harga tiket. Masih signifikan lah,” sebutnya.

Kemudian, Sinta pun juga mensyukuri untuk pemesanan tiket di tahun ini tidak begitu rumit. Sebab, dirinya pada saat melakukan pemesanan tiket hanya dimintai surat vaksin dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Enaknya di tahun ini buat pesen tiket itu tidak rumit engga kaya tahun lalu pas pandemi itu. Saya kemarin aja pas pesen tiket hanya ditanyakan vaksin aja. Karena udah vaksin ya saya disuruh menerapkan protokol kesehatan aja nanti pada saat berangkat,” pungkasnya. (Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *