Terkumpul Capai Rp62 Juta, ILUNI 80 Bakal Serahkan Donasi ke Dubes Palestina di Indonesia

oleh
Konser amal peduli Palestina ILUNI 80 Kota Tangerang. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Donasi untuk Palestina yang dikumpulkan oleh Ikatan Alumni STM 80 (ILUNI 80) Kota Tangerang mencapai Rp62 juta.

Dana tersebut terkumpul dari para alumni STM 80 lintas generasi tahun 1983 hingga 2000-an, melalui konser amal yang menghadirkan berbagai band lokal di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, pada Minggu, 7 Juli 2024 lalu.

Ketua ILUNI 80 Kota Tangerang Habiballah mengatakan, keberhasilan acara ini berkat dari kekompakan para alumni yang bersatu untuk mendukukng kemerdekaan Palestina yang masih mengalami penindasan oleh tentara Israel.

Baca Juga:  Baznas Kota Tangerang Ajak UPZ Masjid Kumpulkan Bantuan Bantu korban Gempa Cianjur

“Kekompakan para alumni dari berbagai angkatan dan komunitas dalam ILUNI 80 adalah kunci sukses acara ini,” ujar Habiballah.

Sementara Itu, Ketua Panitia Konser Amal ILUNI 80 Ubaydillah menambahkan, dana donasi tersebut terkumpul dari berbagai aktivitas selama konser berlangsung, termasuk penjualan kaos, lelang, serta kontribusi dari masyarakat umum.

“Semua biaya operasional telah terpenuhi tanpa mengurangi jumlah donasi. Selain dari penjualan kaos dan atribut, donasi juga datang dari alumni dan masyarakat umum, serta hasil lelang,” jelas Ubaydillah.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Bantah Tudingan Ada Kecurang Dalam Audisi Jingle Pilkada

Di lokasi yang sama, Pembina ILUNI 80 Turidi Susanto mengatakan, bahwa dana donasi ini akan disalurkan melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

“Donasi rencananya akan diserahkan pada hari Selasa atau Rabu mendatang, melalui Kedutaan Besar Palestina,” tegas Turidi.

Kegiatan konser amal untuk Palestina yang dilakukan oleh ILUNI 80 itu mendapat apresiasi tinggi dari Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin yang tampak hadir pada aksi sosial tersebut.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Musnahkan 1,3 Juta Bolpoin Ilegal dari Cina

Menurutnya, acara ini menunjukkan bahwa para pemuda dan siswa memiliki potensi untuk melakukan hal-hal positif dan berkontribusi bagi masyarakat.

“Ini adalah contoh nyata bahwa para pemuda memiliki nilai-nilai kebajikan yang bisa dikembangkan untuk kepedulian terhadap sesama,” kata Nurdin.

Nurdin berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dikembangkan, tidak hanya untuk membantu Palestina, tetapi juga untuk mendukung sesama di Indonesia yang membutuhkan.

“Seperti penanganan kemiskinan ekstrim atau bayi stunting, kita bisa mengadakan acara serupa untuk membantu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.