Terkuak, Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Wanita Beratato Kupu – Kupu

oleh -0 Dilihat
Barang bukti milik korban yang diambil pelaku

Fokuspembaca.com – Setelah hampir satu bulan lamanya, akhirnya Polres Metro Tangerang mengungkap motif dari SRH seorang Warga Negara Asing asal Pakistan yang tega menghabisi ES (49) rupanya ingin menguasai harta korban. Dirinya melakukan pembunuhan saat bertemu dengan korban di sebuah rumah yang ada di bilangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebelumnya ES ditemukan tewas mengambang di aliran sungai Cisadane pada 14 Desember 2022 lalu dengan kondisi sudah terjerat tali dan dibungkus dengan seperai. Saat itu kondisi mayat dengan tato kupu – kupu diperkirakan menjadi korban pembunuhan.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pelaku nekat menghabisi korban lantaran ingin menguasai harta korban. Pelaku telah mengambil kendaraan milik korban dan telah dijual ke luar kota.

“Pelaku ingin menguasai harta milik korban yakni mobil dan jam tangan merek Rolex. Mobil sudah kita sita sedangkan jam tangan masih kita cari,” ungkapnya, Jumat (30/12/2022).

Kata Zain pelaku menemui korban dengan berpura – pura ingin menyewa rumah tinggal yang disewakan korban. Saat itu pelaku menemui korban di bilangan Kota Tangerang Selatan.

“Dengan menguasai harta tersebut pelaku berpura-pura baik dan ingin membeli rumah yang disewakan korban,” jelasnya.

Namun demikian saat korban datang menemui pelaku saat itu SRH malah melakukan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia akibat benda tumpul.

“Tapi ketika datang dia malah dijerad dan dibunuh selanjutnya dibuang ke Cisauk aliran Sungai Cisadane,” sebutnya.

Menurut Zain, setelah menghabisi nyawa korban pelaku kemudian membuang beberapa barang bukti. Selanjutnya pelaku membuang jenazah korban dan menjual kendaraan roda empat milik korban ke wilayah Jawa Tengah.

“Setelah membuang handphone di bandara kemudian pelaku menjual kendaraan korban di wilayah Solo kepada AM dan MK mereka juga sudah kita amankan sebagai penadah,” tukasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal pembunuhan berencana, pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan orang meninggal dunia dan penadahan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHP, 338 KUHP, 365 ayat 3 KUHP dan 480 KUHP. (Ikhsan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.