Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Klas II A Tangerang Terjerat Kasus Penganiayaan

oleh -0 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – seorang perempuan berinisial N (40) yang merupakan tahanan Klas II A Tangerang yang kabur diketahui terjerat kasus penganiayaan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Humas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Tangerang Suratmin.

“N terjerat Pasal 351 terkait penganiayaan. Dia tidak ada (Lapas Klas II A Tangerang), saat timbang terima (pergantian sif jaga),” kata Suratmin Kamis (7/12/2023).

Suratmin mengatakan, tahanan yang kabut tersebut baru mendekam sebulan menempati di Lapas Klas II A. Diketahui N merupakan tahanan titipan dari Polres Metro Tangerang Kota terkait dugaan kasus penganiayaan.

“Kurang lebih belum ada sebulan yang bersangkutan di sini. Masih tahanan A1 atau titipan. Dia masih masuk mapenaling (masa pengenalan lingkungan),” katanya.

Suratmin menyebut, bahwa saat ini pihaknya telah mendalami kamera pengintai CCTV yang berada di lapas.

“Lagi didalami (CCTV), jadi kita belum bisa memastikan N ini lewat mana. Petugas juga akan dimintai keterangan, supaya bisa menjelaskan bagaimana kronologisnya,” jelasnya.

Dia pun menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap seorang napi yang kabur tersebut.

Sementara, pihaknya pun kini telah bekerjasama dengan aparat penegak hukum (APH) lainnya dalam pencarian.

“Jadi saya mohon doanya agar segera dapat menemukannya. Dan kita juga sudah kerjasama dengan pihak penahan (kepolisian), apabila N ini sudah ditemukan, maka segera dikembalikan ke lapas,” ungkapnya. (Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *