Tahanan Wanita Kabur dari Lapas Klas II A Tangerang Berhasil Ditangkap di Rumah Orangtuanya di Lampung

oleh -3 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Seorang tahanan wanita berinisial N (40) yang kabur beberapa hari lalu dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Tangerang berhasil ditangkap kembali oleh anggota gabungan Polres Kota Tangerang dan Lapas Kelas IIA Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten pada Sabtu, (9/12/2023).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, N berhasil ditangkap di kediaman orangtuanya yang berlokasi di Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.

“Benar, Tim gabungan dari Polres Metro Tangerang Kota bersama pegawai Lapas kelas IIA Tangerang Kemenkumham Banten telah berhasil menangkap Nurmawati di kediaman orang tuanya di daerah Lampung, sekitar pukul 16.00 WIB tadi,” ungkap Zain dalam keterangan singkatnya pada Sabtu.

N sebelumnya diketahui berhasil melarikan diri dari Lapas Klas II A Tangerang pada Rabu, 6 Desember 2023. N sendiri merupakan tahanan titipan dari Polsek Karawaci dengan jeratan kasus penganiayaan.

Zain menjelaskan, ketika mendapati adanya tahanan yang melarikan diri, kemudian pihak kepolisian bergegas memburu pelaku itu.

Alhasil, selama proses pencarian 3 hari ketempat persembunyian N berhasil diringkus tanpa perlawanan di rumah orangtuanya.

“Titipan Polsek Karawaci yang terlibat kasus penganiayaan itu akhirnya berhasil kami amankan tanpa melakukan perlawanan,” ujarnya.

Meski kasus kaburnya tahanan wanita dari lapas yang ia kepalai sudah ramai diberitakan, tetapi Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II A Tangerang, Yekti Apriyanti belum mau menjelaskan secara rinci terkait penangkapan maupun bagaimana N bisa kabur. (Iksan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *