Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkot Tangsel Adakan Gerakan Pangan Murah Jelang Nataru

oleh -1 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kenaikan harga bahan pokok menjelang libur natal dan tahun baru (nataru), Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengadakan Gerakan Pangan Murah.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, Gerakan Pangan Murah ini digelar sebagai langkah menjaga kestabilan harga dan menjaga ketersediaan bahan pokok di wilayah Tangsel menjelang nataru.

“Tentunya kami (Pemkot Tangsel) terus menjaga agar kestabilan harga, bisa terus dikendalikan dan daya beli masyarakat bisa terjaga, ada bahan pokok juga. Terlebih menjelang nanti ya Natal dan tahun baru,” ucap Benyamin saat meninjau Gerakan Pangan Murah yang digelar di Kawasan Pertanian Terpadu, Tandon Ciater Serpong, Minggu (10/12/2023).

Ia menekankan langkah ini sebagai bentuk preventif dalam menyambut Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HKBN). Sebab, pada umumnya di hari-hari tersebut, kebutuhan akan bahan pokok meningkat.

“Biasanya ini kebutuhan konsumen menjadi banyak, barangnya dikit jadi harganya naik. Itu namanya hukum pasar, makanya pemerintah supaya tidak ada gejolak pasar diadakan salah salah satu langkah preventif menjaga itu dengan Gerakan Pangan Murah,” ujarnya.

Gerakan Pangan Murah ini diselenggarakan dengan berkolaborasi bersama seluruh pihak terkait.

Menurut Benyamin, selain menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga ketahanan pangan serta pengendalian inflasi di Kota Tangsel.

“Pangan ini kebutuhan dasar utama, karena itu pemenuhan pangan selain merupakan bagian dari hak asasi juga merupakan pilar eksistensi dan kedaulatan suatu bangsa,” tutupnya. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *