Seorang Pria Bobol Paksa Toko Servis Elektronik di Tangerang Terekam CCTV

oleh -6 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Aksi seorang pencuri membobol sebuah ruko tempat service elektronik di Jalan Rasuna Said, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (25/12/2023). Aksi pencuri tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV di lokasi kejadian.

Dalam video itu terlihat satu orang pencuri dengan mengenakan masker dan juga jaket mendatangi ruko tersebut.

Tak lama kemudian, pelaku langsung merusak bagian gembok rolling door dan mencoba langsung nyelonong masuk ke dalam ruko.

Asep Surahmat (29) selaku pemilik tempat mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 pagi. Saat itu, dirinya mendapat kabar dari seorang karyawannya bahwa rukonya telah di bobol oleh pelaku pencurian.

“Pagi sekitar jam 4 saya dapat kabar bahwa kondisi ruko itu udah terbuka tidak seperti biasanya yang tertutup rapat,” ujar Asep kepada fokuspembaca.com di lokasi, Selasa (26/12/2023).

Asep yang mendapatkan laporan itu kemudian mencoba masuk kedalam ruko dan didapati kondisi bagian dalam ruko miliknya itu sudah berantakan.

“Pas liat CCTV ternyata memang ada yang masuk dengan sengaja dan membawa barang, pas saya cek ke TKP memang sudah berantakan kondisinya,” ucapnya.

Asep menyebut pelaku merangsak masuk ke dalam rukonya itu dengan cara merusak gembok rolling door miliknya yang saat itu keadaan sekitar sedang sepi.

“Dia masuknya pas saya cek dari pintu dan gembok itu gembok mengalami kerusakan cuma tidak begitu rusak. Yang cukup mulus nya lagi dibagian rolling door yang emang terbuka tapi masih fungsi seperti biasa,” katanya.

“Waktu itu juga kondisi sepi lagi hujan deras juga kondisi lagi kosong (ruko),” lanjutnya.

Kemudian, dalam aksinya tersebut pelaku berhasil membawa kabur satu unit laptop milik customer yang sedang di servis dengan total kerugian hingga 3 juta.

“Iya hanya laptop satu unit, mungkin dia cari uang ya karena disini kan kita ga pernah ninggalin uang jadi ga ada makanya dia bawa laptop. Soalnya ini laptop servis kan banyak tapi yang diambil dia hanya satu,” jelasnya.

Adanya aksi pencurian itu kemudian dilaporknya ke pihak kepolisian agar segera menangkap pelaku.

“Tadi pihak kepolisian yang udah hubungin kami sebelum kita lapor, karena kan ini udah ramai di medsos. Saya sih berharap pelaku segera ketangkep biar dia (pelaku) enggak ngelakuin lagi di tempat lain,” punkasnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *