Sempat Kabur dan Tabrak Mobil Warga, 2 Pencuri Motor di Cipondoh Ditangkap Polisi

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Dua pencuri sepeda motor berinisial JSN (30) dan LC (27) terjatuh menabrak mobil saat berusaha kabur dari kerjaran patroli Unit Reskrim Polsek Cipondoh dan warga. Keduanya pun berhasil ditangkap.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Green Lak City Ruko New Castle, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang sekitar pukul 02.45 WIB, Selasa (19/9/2023).

Kapolsek Cipondoh Kompol Evarmon Lubis mengatakan, awalnya JSN dan LC ini mencuri motor merek Honda Beat yang ditinggalkan pemiliknya di sebuah parkiran Ruko New Castle, Green Lake City.

Namun, aksi kedua pelaku dipergoki security komplek. Security yang menaruk curiga terhadap dua orang tersebut pun melaporkannya kepada tim unit reskrim Polsek Cipondoh yang tengah berpatroli rutin.

“Setelah dicek dan dilakukan pengintaian, salah satu pelaku terlihat sedang berusaha merusak kunci kontak kendaraan korban menggunakan kunci leter T,” ujar Evarmon.

Panik aksinya kepergok, kedua pelaku langsung tancap gas kabur dengan sepeda motornya. Apes, baru saja setengah jalan pelaku menabrak mobil warga yang tengah melintas.

“Pelaku yang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi akhirnya terjatuh usai menabrak mobil warga yang saat itu sedang melintas,” ujarnya.

Salah satu pelaku dikabarkan berusaha melarikan diri dan meninggalkan rekannya yang masih terkapar di atas aspal.

Namun, anggota kepolisian pun berusaha mengejar pelaku yang melarikan diri tersbut dan berhasil menangkapnya tak jauh dari lokasi.

Atas kejadian itu, JSN dan LC di bawa ke Polsek Cipondok untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

“Hasil dari investigasi bahwa pelaku berinisil JSN adalah sebagai pemetik dan pelaku LC sebagai joki,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa dua unit kendaraan bermotor miliki pelaku dan korban, satu buah kunci leter T dan 2 mata kunci leter T.

Atas insiden ini, Evarmon mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati memarkirkan kendaraannya di manapun berada.

“Warga harus lebih berhati-hati lagi karena pola curanmor sudah tidak melihat lagi hari dan jam, Jangan beri kesempatan pelaku curanmor melakukan aksi kejahatannya, gunakan kunci tambahan saat memarkir kendaraan,” kata dia. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.