Selama 2022, Pemkot Tangerang Bedah 450 Rumah Tidak Layak

oleh -0 Dilihat
Kadis Perkim

Fokuspembaca.com – Selama tahun 2022, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) mengaku telah melakukan bedah rumah sebanyak 450 unit. Hal tersebut dilakukan untuk menjadikan kota dengan jargon Akhlakul Karimah ini menjadi kota yang layak huni.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini sudah 450 rumah yang di bedah. Jadi sesuai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” ucap Kepala (Disperkimtan) Kota Tangerang, Sugiharto Achmad, Kamis (29/12/2022).

Menurut dia, apabila di total sepanjang 2014 sampai dengan 2022 Pemkot Tangerang sudah membedah sebanyak 7.062 rumah warga yang tersebar di 13 kecamatan dan 104 kelurahan. Sementara untuk di 2023 pihaknya baru akan mendata.

“Adanya program tersebut untuk mewujudkan kota layak huni atau Liveable sesuai dengan slogan Tangerang Liveable, Investable, Visitable, E-City (LIVE). Serta juga terwujudnya masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing,” katanya.

Sugiharto menambahkan, diharapkan kepada warga Kota Tangerang yang menerima program bedah rumah dapat hidup sehat dengan rumah yang layak huni dan aman.

“Saya harap masyarakat Kota Tangerang bisa hidup lebih sehat, dengan kondisi rumah yang lebih layak,” tukasnya. (San/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.