Sederet Bantuan Dinas Pendidikan Bagi Siswa-Siswi Kota Tangerang

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan segera berakhir. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memastikan seluruh siswa berhak untuk sekolah, terutama bagi warga yang kurang mampu dan harus mendaftar ke sekolah swasta.

Kepala Bidang SMP, Eni Nurhaeni mengatakan ada sederet program yang dihadirkan oleh Pemkot Tangerang untuk membantu para siswa/siswi yang kurang mampu di sekolah swasta.

“Beberapa program yang kami siapkan yaitu biaya uang pangkal, Bantuan Operasional Pendidikan (BOP), dan Tangerang Cerdas. Semua diberikan bagi warga yang kurang mampu. Nanti, semua akan diverifikasi kembali di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” ungkapnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (05/07/22).

Eni melanjutkan, bahwa untuk mendapatkan bantuan tersebut harus didasarkan atas pengajuan dari sekolah, di mana siswa/siswi kurang mampu berada. Nantinya, surat rekomendasi harus diserahkan ke Dinas Pendidikan beserta Surat Keterangan Tidak Mampu dari RT/RW.

“Untuk bantuan Tangerang Cerdas dan BOP akan diberikan untuk siswa/siswi dengan KK Kota Tangerang. Bantuan Tangerang Cerdas sebesar 100.000 rupiah per-siswa per-bulan, dan untuk BOP sebesar 77.850 ribu rupiah untuk sekolah negeri, dan 105.000 rupiah untuk sekolah swasta dan MTS baik negeri maupun swasta, lalu untuk bantuan uang pangkal akan diberikan sebesar 1 juta rupiah,” lanjutnya.

Untuk tahun 2021, bantuan Tangerang Cerdas diberikan kepada 4.000 orang. Beasiswa atau uang pangkal kepada 3.443 orang dan BOP SMP Negeri sebanyak 31.274 orang, SMP swasta sebanyak 14.439, MTS negeri dan swasta masing-masing 7.061.

Eni berharap, kepada orang tua murid untuk tidak khawatir jika anak-anaknya tidak diterima di sekolah negeri. Pemkot Tangerang akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka dapat mengenyam pendidikan dengan sama.

“Untuk orang tua, jangan panik dan jangan resah karena semua sekolah di Kota Tangerang baik negeri maupun swasta sudah sama untuk kualitasnya. Selain itu, kami juga memberikan berbagai macam bantuan sehingga bagi warga yang kurang mampu dapat bersekolah,” harapnya.(Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.