Sambut HUT Kota, Pemkot Gelar Pelayanan KB Gratis

oleh -0 Dilihat
HUT Kota Tangerang

Fokuspembaca.com, Tangerang – Dalam rangka semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang yang ke-30, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar kegiatan Gebyar Pelayanan KB (Keluarga Berencana) Gratis. Pelayanan ini diselenggarakan di Rumah Sakit (RS) Bhakti Asih, Kecamatan Karang Tengah.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin hadir membuka acara sekaligus memberikan arahan langsung  kepada para koordinator KB yang hadir dari 3 kecamatan di Kota Tangerang yakni Kecamatan Ciledug, Larangan, dan Karang Tengah.

Dalam kesempatannya, Sachrudin berharap kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan jumlah akseptor KB sehingga semakin banyak keluarga yang teredukasi tentang pentingnya KB.

“Alhamdulillah dalam rangka HUT Kota ini kita menyelenggarakan pelayanan KB gratis bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Bhakti Asih,” ungkapnya.

“Semoga dengan ini akan semakin banyak keluarga berencana dan teredukasi sehingga lahir keluarga yang bahagia dan sehat,” terang Wakil.

Karena menurutnya, mewujudkan keluarga bahagia dan sehat melalui progran KB merupakan salah satu kunci dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berdaya saing.

“Lingkungan terkecil dalam masyarakat adalah keluarga, ketika keluarga bahagia maka akan tercipta juga SDM  masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing,” ujarnya.

“Oleh karenanya saya minta ibu-ibu kordinator tolong ajak ibu-ibu warga Kota Tangerang yang belum KB agar mau KB dan berikan penyuluhan-penyuluhan serta edukasi-edukasi tentang KB dan juga program-program Pemkot lainnya,” pungkas Sachrudin. (Gor/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.