Sambut Bulan Suci Ramadhan 2024, Warga Kampung Bulak Santri Gelar Acara Pawai Obor

oleh -11 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Ratusan warga Kampung Bulak Santri, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Jakarta, merayakan kedatangan Bulan Suci Ramadhan 2024 dengan penuh semangat melalui acara pawai obor yang digelar oleh para remaja setempat.

Dalam pantauan di lokasi, terlihat antusiasme warga dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, yang ikut serta dalam meramaikan pawai obor ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Rifai, menyatakan bahwa acara ini diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

“Momen pawai obor ini kami gelar setiap tahun dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, khususnya di Masjid Nurul Amin. Kami ingin membuatnya semeriah mungkin,” ungkap Rifai ketika dijumpai pada Jumat (8/3/2024).

Rifai menegaskan bahwa antusiasme warga terhadap acara ini sangat besar, dan mereka berencana untuk membuatnya lebih meriah di tahun-tahun mendatang.

“Alhamdulillah, antusias warga sangat besar, dan kemungkinan ke depannya akan dibuat lebih meriah lagi,” katanya.

Ia menjelaskan rute pawai obor dimulai dari lokasi awal kumpul di depan Masjid Nurul Amin, dilanjutkan menuju Grand Lake City, kemudian ke wilayah Pondok Bahar, dan kembali ke lokasi awal tempat berkumpul.

Setelah peserta pawai kembali ke lokasi awal, panitia juga membagikan puluhan doorprize kepada para peserta.

“Setelah lelah berkeliling, panitia selalu membagikan doorprize berbagai macam barang kepada peserta yang sudah kita kasih nomor, kemudian kita kocok setelah acara,” tambah Rifai.

Salah seorang peserta pawai, Siti Fatimah, menyatakan kebahagiaannya dalam mengikuti acara tersebut. Ia menekankan bahwa acara ini juga memiliki tujuan mempererat silaturahmi antarwarga.

“Pawai obor ini cukup meriah, saya selaku warga Kampung Bulak Santri sangat bahagia. Acara ini juga menurut saya bisa mempererat tali silaturahmi di antara warga kampung,” ucapnya.

Siti berharap agar acara pawai obor ini dapat terus diadakan setiap tahunnya sebagai wujud kebersamaan dan kegembiraan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Kita sebagai umat Islam harus memeriahkan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan cara seperti ini. Acara ini juga bisa mempererat tali silaturahmi, khususnya di Kampung Bulak Santri,” tambahnya.

Warga setempat berharap agar tradisi ini dapat berlanjut dan menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan Bulan Suci Ramadhan setiap tahunnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *