Saat Kecelakaan Pesawat Capung, Wilayah Tangsel Sedang Hujan 

oleh -5 Dilihat
Petugas gabungan lakukan evakuasi salah satu jenazah korban pesawat jatuh di Bsd. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang Selatan – Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut kondisi korban kecelakaan pesawat capung di Jalan Sunburst, Cilenggang, Tangerang Selatan masih utuh. Kecelakaan terjadi saat hujan deras melanda wilayah ini.

Insiden kecelakaan yang terjadi di Jalan Sunburst, BSD ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Ketiganya terbang dari Tanjung Lesung menuju landasan terbang Pondok Cabe.

Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahari mengatakan timnya menerima laporan kecelakaan tersebut pada pukul 13.43 siang ini.

“Ketiga korban sudah berhasil kita evakuasi selesai pukul 16.40. Evakuasi dari 13.45. Terima awal informasi dari 13.43,” kata dia, Minggu 19 Mei 2024.

Desiana mengatakan jenazah saat dievakuasi dalam kondisi utuh. Saat ini ketiganya dibawa ke RS Polri, Keramat Jati.

“Korban kami lihat dalam McDelta ketiganya dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk proses identifikasi selanjutnya. Kondisi tubuh utuh ketiganya,” ujarnya.

Dia mengatakan korban kecelakaan pesawat terjatuh dalam lokasi berbeda. Dua diantaranya terjebak didalam pesawat dan satu diantaranya terpental keluar.

“Untuk yang dua berada di dalam pesawat, yang satu di luar. Jadi yang sulit ini yang di dalam pesawat karena butuh kehati-hatian supaya tidak apa ya, utuhlah istilahnya,” ujarnya.

Evakuasi, kata dia, membutuhkan waktu yang cukup lama. Apalagi dua jenazah terjepit didalam pesawat saat kecelakaan tersebut terjadi.

“Karena crash, dia terjepit kita perlu hati-hati untuk menarik keluar. Dari yang pertama sampai akhir 15 menit,” ujarnya.

Desiana mengatakan pihaknya menggunakan alat khusus untuk melalukan evakuasi.

“Alat ekstrikasi,” ujarnya.

Namun dirinya tidak bisa memastikan ihwal penyebab kecelakaan yang menewaskan tiga orang korban.

“Kami belum bisa jawab. Kalau melihat cuaca, pada saat kejadian hujan lebat,” ujarnya. (Ade/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.