Ruas Tol Bintaro – BSD Tergenang, Lalin Tersendat

oleh -0 Dilihat
Ruas tol Bintaro – BSD tergenang.

Fokuspembaca.com – Ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) BSD – Bintaro kembali tergenang air setinggi 40 sentimeter, Sabtu (28/5/2022) pagi, mengakibatkan lalu lintas kendaraan dari arah BSD menuju Jakarta dan Bintaro – BSD tersendat.

Kanit PJR tol JORR Kompol Teguh menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan lalu lintas. Selain upaya penyedotan debit air oleh pengelola tol.

“Benar kejadian di KM 08.500 dari sebelumnya setinggi 40 cm sekarang 20 cm,” jelasnya.

Sehingga saat ini kendaraan kecil baik sedan maupun mobil hatc back, telah bisa kembali melintas di ruas jalan yang tergenang itu.

“Sedan dan kendaraan kecil sudah bisa melintas, meski tetap harus berhati – hati,” ucapnya.

Pengelola jalan Tol BSD – Bintaro, Dimas Adhi, mengaku saat ini kendaraan telah dapat kembali melalui ruas jalan tol tersebut. Meski sebelumnya pihak pengelola mengalihkan kendaraan yang melintas ke gerbang tol terdekat.

“Kondisi saat ini ruas tol Pondok Aren – Serpong Masih bisa di lalui. Di jalur menuju Serpong dan Jalur menuju Jakarta sementara di alihkan ke gerbang tol Serpong 2. Dari arah Serpong dan yang dari arah Jakarta bisa di alihkan ke gerbang tol serpong 5,” kata dia

Akibat banjir yang menggenangi ruas tol tersebut, pihaknya menyiapkan dua alat pompa air, saat ini diakuinya tinggi muka air di tol tersebut, semakin surut.

“Kami sudah menyiapkan 2 pompa pembuangan air yang berfungsi untuk mengurangi genangan. Sementara untuk pompa tambahan sedang dipersiapkan,” tukasnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.