Ruang Hidup Terus Dirampas, Aliansi Alerta Banten Protes ke Pemerintah

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com, Banten – Aliansi Gerakan Untirta (Alerta) melakukan kampanye protes terhadap pemerintah yang sampai hari ini masih terus merampas ruang hidup masyarakat, khususnya di Banten.

Aliansi Alerta ini merupakan gabungan dari komunitas Pena Masyarakat dan Untirta Movement Community (UMC). Kegiatan kampanye ini dilakukan hari ini, Selasa (26/9/2023) di Ciceri, Kota Serang bersamaan menyambut Hari Tani Nasional.

Juru Kampanye Ruang Hidup Pena Masyarakat Ali Taufan mengatakan, salah satu yang menjadi isu dalam tuntutan menyambut Hari Tani Nasional kali ini adalah menghentikan perampasan ruang hidup masyarakat Banten.

“Pemerintah Banten tidak lagi mampu melindungi masyarakatnya, karena manut terhadap pemerintah pusat yang melegalkan segala cara untuk investasi yang merusak alam,” ujar Taufan, Selasa.

Ia menyebutkan, banyak permasalahan terkait ruang hidup masyarakat yang diabaikan oleh pemerintah saat ini.

Contohnya adalah permasalahan yang tengah dihadapi masyakarat Pulau Sangiang dan masyarakat yang terdampak dengan adanya PLTU 9 dan 10 Suralaya.

Dalam kesempatan itu juga, Presiden Untirta Movement Community Al Kautsar Azhari menambahkan bahwa api perjuangan untuk ruang hidup masyarakat yang lebih baik dan terjaga dari dampak buruk pembangunan-pembangunan perusak lingkungan itu tidak boleh berakhir.

“Banyak kebijakan yang dibuat pemerintah pusat dan daerah tidak berpihak pada masyarakat,” kata dia.

Untuk itu, Azhari menyerukan akan kembali turun ke jalan dengan jumlah massa yang besar. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *