Remaja Terlibat Perang Sarung di Pondok Aren Berhasil Diamankan Kepolisian

oleh -12 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Kepolisian Polsek Pondok Aren berhasil mengamankan sejumlah remaja yang sebelumnya terlibat dalam tawuran atau perang sarung di Jalan Jurang Mangu, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Selasa (12/3/2024).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menyatakan bahwa efek jera diberikan kepada belasan remaja yang berhasil diamankan dengan memanggil orangtua mereka masing-masing.

“Pukul 22.00 WIB adalah waktu pasti untuk memastikan anak-anak berada di rumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan jalanan,” ujar Bambang dalam keterangannya saat dihubungi, Rabu (13/4/2024).

Menurut Bambang, tawuran atau perang sarung yang terjadi saat bulan suci Ramadhan sangat disayangkan. Ia menegaskan bahwa bulan Ramadhan seharusnya dijadikan ladang pahala, bukan ladang bahaya.

“Jadikan Ramadhan sebagai ladang pahala bukan ladang bahaya,” katanya.

Bambang juga menghimbau agar para orangtua dapat lebih memperhatikan anak-anak mereka saat berada di luar rumah.

“Harusnya mereka lebih bangga membawa orang tuanya beribadah ke Mekah daripada ke kantor Polsek Pondok Aren,” jelasnya.

Sebelumnya, tawuran atau perang sarung terjadi di Jalan Jurang Mangu, Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, pada Selasa, 12 Maret 2024, dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Kejadian ini bertepatan dengan hari pertama Ramadhan 1445 H.

Peristiwa tawuran tersebut tercatat dalam rekaman CCTV, kemudian dibubarkan oleh warga sekitar yang mendengar adanya keributan di jalan raya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.