Ratusan Pengemudi di Bandara Soekarno-Hatta Lakukan Tes Urine Jelang Nataru 2023/2024

oleh -3 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Tangerang – Kepolisian Polresta Bandara Soekarno-Hatta melaksanakan kegiatan tes urine dan alkohol kepada ratusan pengemudi transportasi angkutan umum yang ada di area Bandara Soekarno-Hatta menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Wakil Kepala Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan tes urin terhadap ratusan pengemudi taksi dan angkutan umum itu dilakukan guna memastikan tidak adanya pengemudi yang terpengaruh obat-obatan terlarang.

“Hari ini kami melakukan kegiatan bakti kesehatan dan pengobatan gratis dalam rangka mempersiapkan Operasi Lilin tahun 2023, yaitu kesiapan di hari Natal dan Tahun Baru 2023. Kemudian kami juga melakukan tes kesehatan yaitu cek urine maupun tes alkohol,” ujarnya.

Selain pemeriksaan narkoba, para pengemudi juga menjalani diperiksa kesehatannya secara menyeluruh, diberikan pengobatan gratis dan juga diperiksa apakah mengonsumsi alkohol atau tidak selama mengemudi tersebut.

“Kami juga lakukan pengobatan secara gratis antara lain pengecekan kesehatan secara umum, baik pengecekan tensi maupun kesehatan yang dialami para pengemudi. Kemudian, kami juga memberikan obat dan vitamin gratis,” ucapnya.

Dari hasil pengecekan tersebut, kebanyakan dari pengemudi alami flu dan juga batuk.

“Kebanyakan para pengemudi banyak yang mengalami gangguan batuk dan pilek. Solusi yang kita berikan yaitu agar istirahat yang cukup, kemudian makan makanan yang bergizi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, jika kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Soetta, Jasa Raharja dan Dokkes Polda Metro Jaya. (Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *