Ratusan Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Demo Tolak Direlokasi

oleh -44 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Ratusan pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang, Banten menolak direlokasi oleh pemerintah daerah setempat. Akhirnya mereka menggelar unjuk rasa pada Kamis (25/1/2024) sore.

Pemerintah Kota Tangerang akan melakukan revitalisasi Pasar Anyar. Untuk itu, para pedagang yang biasanya berjualan di sana, direncakan akan dipindahkan sementara ke beberapa lokasi lain di Kota tangerang.

Ada dua lokasi yang menjadi tempat relokasi para pedagang yang sudah disiapkan pemerintah daerah setempat, yakni di Shinta Mal, dan Metropolis.

Meski bersifat pindah sementara, para pedagang tersebut menilai bahwa dua tempat yang digadang itu cukup jauh dari lokasi mereka berdagang saat ini.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan rencana relokasi sementara pedagang Pasar Anyar tidak dijadikan satu tempat saja. Sehingga, hal ini membuat para pedagang tidak setuju.

“Kenapa pedagang masih bertahan, karena tempat relokasi belum sesuai dan tidak representatif. Oleh karena itu, pedagang menolak,” ujar Kaprinai koordinator pedagang Pasar Anyar.

Hal senada disampaikan Ida, pedagang pakaian. Dia menolak di relokasi karena biaya sewa toko di Pasar Anyar berkahir sampai 2026 nanti.

“Tuntutan pedagang tempat relokasi tidak jauh dari Pasar Anyar. Selain itu, ketika kita kembali lagi ke Pasar Anyar itu aman. Artinya kita masih mendapatkan hak sewa sampai 2026,” jelasnya. (Ade Bagus/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.