Ratusan Massa Aksi Damai Berbagi 1000 Snack untuk Pengendara Sambil Bentangkan Bendera Palestina di Tangerang

oleh -7 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Aksi damai bela kemerdekaan Palestina menggelora di Jalan Jenderal Sudirman, depan gedung Mall Tangerang City (Tangcity), Kota Tangerang pada Senin (25/3/2024) sore.

Dalam aksi tersebut, ratusan massa tidak hanya menyampaikan aspirasi, tetapi juga berbagi kebaikan dengan membagikan 1000 snack kepada pengendara yang berbuka puasa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan umat muslim berkumpul di depan Mall Tangcity sambil membentangkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas dengan saudara mereka di Palestina. Mereka melakukan aksi tersebut untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Koordinator aksi, Saiful Basri, menjelaskan bahwa ini adalah aksi damai bela kemerdekaan Palestina jilid 3, diikuti oleh ratusan massa.

“Hari ini adalah gerakan bela kemerdekaan Palestina jilid 3, kita sudah melaksanakan gerakan-gerakan dalam rangka membela Palestina,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa pemilihan lokasi di depan Tangcity dilakukan karena masih banyak restoran dan produk yang terafiliasi dengan negara Israel.

“Karena kami menilai masih banyak restoran cepat saji yang jelas jelas terafiliasi oleh zionis Israel masih ramai, dan kami ingatkan kepada masyarakat mari bersama sama kita boikot produk produk yang masih terafiliasi oleh zionis Israel, ” ujarnya.

Saiful juga menjelaskan bahwa mengingat bulan Ramadhan, mereka membagikan 1000 snack kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut. Selain itu, mereka juga membentangkan bendera Palestina sepanjang 100 meter sebagai simbol solidaritas dan dukungan.

“Mengingat bulan Ramadhan bulan yang kita cintai, maka dari itu kita membagikan seribu takjil, dan kita juga hari ini mengibarkan bendera dengan panjang 100 meter, bendera yang kita cintai, bendera saudara kami yaitu bendera Palestina,” tutur Saiful. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *