Pria Nyaris Jadi Korban Ganjal ATM di SPBU Serpong: Warga Diimbau Waspada

oleh -4 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan- Seorang pria nyaris menjadi korban ganjal ATM di SPBU Jalan Boulevard Graha Raya, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan pada Selasa malam (5/3/2024) pukul 22.30 WIB. Peristiwa ini mengejutkan dan menimbulkan kekhawatiran terhadap keamanan transaksi di mesin ATM.

Korban, yang belum diidentifikasi namanya, mengungkapkan kronologi kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa kejadian bermula ketika melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM SPBU Graha Raya. Namun, uang yang seharusnya keluar tidak kunjung muncul.

“Jadi semalam saya mau ambil uang di ATM SPBU Graha Raya, pas udah selesai narik, uangnya enggak keluar, sedangkan saya cek saldo M-banking sudah terpotong,” ungkap korban.

Melihat saldo terpotong tanpa uang yang keluar, korban segera meminta bantuan petugas SPBU untuk mengecek kejanggalan pada mesin ATM tersebut. Setelah pemeriksaan oleh petugas, ternyata di dalam mesin ATM terdapat benda yang menutupi jalur keluarnya uang.

“Akhirnya saya cek lagi minta tolong didampingi petugas SPBU, ternyata ditemukan tempelan di mesin ATM nya,” kata korban.

Kejadian ini menunjukkan adanya modus baru kejahatan di mesin ATM, di mana penjahat menempelkan benda atau alat tertentu untuk menghalangi keluarnya uang. Hal ini memicu kekhawatiran dan mengajak warga untuk lebih berhati-hati saat bertransaksi di mesin ATM.

Warga diminta untuk selalu memeriksa sekeliling mesin ATM sebelum melakukan transaksi, terutama pada malam hari atau di lokasi yang sepi. Petugas keamanan juga diimbau untuk lebih memperketat pengawasan terhadap mesin ATM guna mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Pihak kepolisian setempat telah menerima laporan mengenai insiden ini dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut. Masyarakat diharapkan untuk segera melaporkan kejadian serupa agar tindakan preventif dapat diambil untuk menjaga keamanan transaksi keuangan. (Mhd/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *