Polres Metro Tangerang Kota Terjunkan 16.223 Personel Amankan H Pemilu 2024

oleh -5 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Sebanyak 16.223 personel gabungan telah dipersiapkan untuk mengamankan jalannya pemilihan umum (pemilu) 2024 yang akan digelar pada Rabu, 14 Februari nanti.

 

 

 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memimpin jalannya apel gabungan terhadap ribuan personel tersebut sebelum disebar dan ditugaskan di 6.940 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 18 kecamatan se-Kota dan Kabupaten Tangerang.

 

 

 

 

“Pada sore hari ini kami melakukan apel pergeseran pasukan personil pengamanan dalam rangka mengamankan TPS di hari pemungutan dan pemungutan suara yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Zain kepada wartawan di Lapangan Gedung Presisi Polres Metro Tangerang Kota, Senin (12/2/2024).

 

 

 

 

Zain mengatakan, selain melangsungkan acara apel pihaknya juga telah melaksanakan pengecekan terakhir persiapan kepada para personil pengamanan untuk sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

 

 

 

 

“Apel ini juga untuk mengecek kesiapan terakhir kelengkapan setiap personil dan sarana prasarananya supaya pengamanan TPS berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

 

 

 

 

Ia menambahkan, sejumlah personil yang dikerahkan dalam menjaga keamanan dalam pemilu 2024 nanti merupakan gabungan dari berbagai instansi berwenang yang ada di Kota Tangerang.

 

 

 

 

“Belasan ribu pasukan pengamanan itu terdiri dari 1.212 personil Polri, 13.880 personil Linmas, 978 personil TNI, serta gabungan dari Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan BPBD Kota Tangerang, ” tutur Zain.

 

 

 

 

“Yang jelas dari 1.212 anggota Polri yang diturunkan, 731 diantaranya personil Polrestro Tangerang Kota dan 481 personil BKO Polda Metro Jaya,” sambungnya.

 

 

 

 

Seluruh pasukan yang dikerahkan saat ini akan langsung berangkat menuju ke masing-masing TPS yang sudah di tentukan.

 

 

 

 

Oleh karena itu, Zain menghimbau kepada seluruh personel agar selalu siaga serta menjaga kesehatan dalam melakukan pengamanan proses pemungutan suara hingga akhir penghitungan suara.

 

 

 

 

“Jaga kesehatan dimanapun saudara ditempatkan dalam mengamankan dan mengawal pemungutan dan perhitungan suara di TPS, selalu berdoa agar mendapat kelancaran dan kemudahan menjalankan tugas menjaga kondusifitas, kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *