PKL di Kali Sipon Tangerang Ditertibkan, Pemkot Berencana Bikin Taman

oleh -0 Dilihat
Petugas Satpol PP berjaga di Pos Pantau Kali Sipon Cipondoh, Kota Tangerang.

Fokuspembaca.com-Pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ditertibkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana akan memproyeksikan taman baru di kawasan tersebut.

“Mau dibuat taman nanti di pinggir Kali Sipon sama Disbudparman,” ujar Rizal Ridolloh, Camat Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (10/5/2022).

Adapun terkait rencana pembuatan taman baru, kata Rizal, pihaknya tidak mengetahui secara detail. Sebab, proyeksi ini ada di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang.

“Kalau itu saya tidak tahu. Itu adanya di Disbudparman,” katanya.

Penertiban PKL di sepanjang bibir Kali Sipon  dilakukan petugas Satpol PP Kota Tangerang pada Minggu (1/5/2022).

Menurut Rizal, keberadaan PKL di Kali Sipon sangat dikeluhkan masyarakat. Terlebih, para PKL disebut membuang sampah ke Kali Sipon.

“Penertiban saja, enggak boleh dagang di pinggir kali. Sebab masyarakat sekitar sudah banyak yang mengeluh,” jelas Rizal.

Rizal menambahkan, petugas akan bersiaga selama 24 jam di pos pantau Kali Sipon untuk mencegah PKL yang akan berjualan kembali. Lalu, spanduk-spanduk bertuliskan imbauan larang berdagang di sepanjang Jalan Irigasi Sipon juga terpasang.(Way/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.