Pj Walikota Tangerang Lepas Ribuan Pemudik Gratis

oleh -20 Dilihat
Pj Walikota Tangerang, Nurdin lepas ribuan pemudik gratis di terminal Poris Plawad. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Ribuan pemudik dari berbagai wilayah telah berkumpul memadati kawasan Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sebagai salah satu lokasi keberangkatan Program Mudik Gratis yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hub Darat) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Minggu (07/04).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Doktor (Dr) Nurdin, didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang, hadir melepas ribuan pemudik pada momen Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Dr. Nurdin, menyampaikan apresiasinya kepada Ditjen Hub Darat dari Kemenhub RI, selaku penyelenggara kegiatan mudik gratis dan berharap kolaborasi dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman khususnya saat mudik dapat terus dilakukan.

“Terimakasih untuk Kemenhub dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek yang telah menfasilitasi mudik gratis ini, Alhamdulillah masyarakat Kota Tangerang banyak juga yang merasakan manfaatnya,” ungkap Pj.

Lanjut Pj, upaya memberikan fasilitas pelayanan angkutan mudik bagi masyarakat tentunya merupakan komitmen pemerintah pusat serta daerah karena dinilai sangat membantu masyarakat serta dapat meminimalisir kepadatan kendaraan pada momen libur lebaran tahun ini.

Selain itu, Dr. Nurdin juga menyampaikan pesan kepada para pemudik agar senantiasa menjaga keselamatan diri serta keluarga selama diperjalanan.

“Saya ucapkan selamat jalan, hati-hati di jalan, semoga selalu ceria disepanjang perjalanan, sesuai dengan tema mudiknya ‘Mudik Ceria Penuh Makna’ dan sampaikan salam kami kepada keluarga di kampung. Selamat Lebaran, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Nurdin.

Sebagai informasi, Mudik Gratis Angkutan Lebaran 1445 hijriah tahun 2024 ini memberikan kuota mudik sebanyak 40.088 orang dengan 33 kota tujuan arus mudik dan 9 kota asal arus balik yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan Kalimantan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.