Pilkada 2024, Banteng Kota Tangerang Satu Komando Dengan DPP PDI Perjuangan

oleh
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo. (Fokuspembaca.com/Putra)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan pada Pilkada 2024 tetap satu komando dengan pimpinan pusat.

Hal itu diungkapkan Gatot saat menghadiri kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis Bulan Bung Karno di Taman Chekemont, Perumahan Pinang Griya Permai, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 22 Juni 2024.

“Kalau kaitan dengan Pilkada kami PDI Perjuangan samapai saat ini masih satu komando di bawah Ketua Umum Megawati Suoekarnoputri. Masih menunggu hasil keputusan saja,” ujar Gatot.

Gatot mengaku pada saat ini poross penjaringan, DPD PDI Perjuangan juga telah melakukan penyaringan dan survai pun telah ada hasilnya.

“Prosesnya sudah berjalan. Prosesnya sudah bagus dan survai juga sudah keluar hasilnya, tingal rumusan keputusan, kebetulan koordinator wilayahnya di Banten Ahmad Basarah sedang menjalankan ibadah haji. Mungkin menunggu beliau kembali ke Indonesia, nanti akan ada rapat kerja daerah dan seluruh pengurus kabupaten kota dikumpulkan di Banten dalam rangka hasil putusan yang diputuskan oleh DPP terkait paslon untuk Pilkada 2024 nanti,” tegasnya.

Gatot mengatakan, nama bakal calon yang mendaftar dan ikut dalam penjaringan, seluruhnya telah dilaporkan kepada DPD PDI Perjuangan.

“Jadi dari nama-nama itu sudah mengkrucut, tinggal keputusan adanya di pimpinan. Kami DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang prinsipnya tegak lurus, apapun keputusan dari pimpinan DPP itu yang kita kawal. Hasil survai juga sudah ada di DPD. Dan DPD sudah menyampaikan hasil survai ke DPP,” ujarnya.

Gatot menambahkan, di Banten. Maupun di Kota Tangerang khususnya tidak ada satu partai pun yang mampu mengusung paslon sendiri, semuanya harus melakukan kerja sama.

“Karena ini kan Pilkada serentak, kabupaten kota provinsi jadi DPD yang langsung menyampaikan data-data, termasuk kualisi ke DPP. Kemungkinan besar linier. Kalau tarikan kerja sama. DPC kita tegak lurus menunggu DPP,” ungkapknya

Lebih jauh Gatot mengatakan, bahwa hubungannya dengan pimpinan partai politik dilevel Kota Tangerang baik-baik saja dan harmonis.

“Kominikasi politik di wilayah baik-baik saja dan harmonis. Kalau memang nantinya pilihanya apakah sama atau berbeda itukan ada proses politik dimasing-masing partai yang harus kita hormati keputusannya. Secara perinsif komunikasi harus teteap kita jaga. Dan perbedaan itu sebuah keniscayaan, tapi jangan dijadikan perpecahan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.