Pihak Sekolah Binus School Serpong Membenarkan Bullying yang Dilakukan Muridnya

oleh -14 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Seorang Corporate Public Relation Binus University Haris Suhendra membenarkan terkait kasus perundungan bullying yang dilakukan kepada murid dari Binus International School Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Haris menegaskan, hingga saat ini, pihak sekolah sudah memanggil semua oknum yang terlibat dalam kasus perundungan tersebut, yang mengakibatkan seorang korban harus dilarikan ke rumah sakit.

“Sejauh ini dalam penanganan dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti. Sejauh ini kita sudah memanggil yang terlibat dan masih dalam proses, ” ujar Haris dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/2/2023).

Haris juga menyebutkan bahwa kasus perundungan tersebut terjadi bukan di dalam sekolah. Melainkan, kata dia itu terjadi di lingkungan luar sekolah.

“Belakangan ini menjadi perhatian kita bahwa telah terjadi peristiwa kekerasan yang terjadi di luar lingkungan sekolah. Selama ini Binus School terus mendorong terciptanya iklim inklusif menghadirkan rasa simpati dan empati serta saling menghormati antar siswa, kami sedang menyelidiki peristiwa ini secara serius dan cepat,” tuturnya.

Harus menegaskan, pihak sekolah tidak akan menoleransi kepada para siswa yang melakukan tindakan tersebut. Kata Haris, pihaknya juga akan mendukung penuh siswa yang menjadi korban perundungan.

“Binus School Serpong tidak akan mentoleransi tindakan kekerasan dalam bentuk apapun. Tujuan utama kami adalah memberikan dukungan kepada para korban, meminta pertanggungjawaban pihak-pihak yang terlibat atas tindakan mereka, dan menerapkan langkah-langkah untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa depan, ” sebutnya.

Oleh karena itu, Haris juga menjelaskan bahwa pihak sekolah akan melakukan penyelidikan serius terkait permasalah tersebut.

“Sekolah segera melakukan penyelidikan komprehensif atas masalah tersebut. Sekolah telah bekerja dengan tekun untuk mengumpulkan sebanyak mungkin informasi mengenai insiden tersebut untuk memastikan bahwa tindakan yang tepat telah diambil, ” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswa sekolah Binus School mengalami tindak kekerasan atau perundungan yang dilakukan oleh para seniornya hingga harus dilarikan kerumah sakit.

Aksi perundungan itu diketahui dilakukan oleh senior di sekolah tersebut. Peristiwa tersebut kemudian viral di media sosial setelah diunggah oleh salah satu akun X bernama @BosPurwa. (Iksan/Ivon)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.