Pengemudi Brio yang Acungkan Sajam ke Pengendara Lain di Tol Jakarta-Tangerang Ditangkap

oleh -4 Dilihat
Ilustrasi aksi begal. (Dok. Istimewa).

Fokuspembaca.com – Paska viral di media sosial, pengedara mobil brio putih dengan Nompol B 1746 JVI yang membawa senjata tajam dan mengancam pengendara mobil lain di Jalan Tol Jakarta – Tangerang Km 15 berhasil di tangkap oleh anggota Resmob Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang kota, Kompol Rio Maikel Tobing mengatakan, pelaku yang yang bernama Muhamad Audit Prayuka alias Odit berhasil di amankan oleh petugas di Jalan Raya Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

“Tersangka kooperatif, saat petugas melakukan pengakapan di wilayah Serpong, tersangka bersama kawan kawannya di sebuah tempat makan di pinggir jalan tanpa adanya perlawanan,” ujar Rio, Jumat (27/10/2023).

Menurut Kompol Rio, motif pelaku karena kesal saat di klakson oleh korban di jalan tol.

“Alasan pelaku melakukan tindakan tersebut dikarenakan pelaku tidak terima saat korban membunyikan klakson saat kendaraan korban ada di belakang mobil pelaku,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan Polres Metro Tangerang kota, pelaku sudah tangkap dan lakukan penahanan, dan sudah kita tetapkan sebagai tersangka, dengan di jerat undang undang darurat No 12 tahun 1951, dan pasal 335 KUHap dengan ancaman 10 tahun penjara.

“Pelaku saat ini telah ditahan dan kita sudah di tetapkan tersangka, dan di tahan di polres metro Tangerang kota,” tambahnya.

Sementara itu, pelaku mengaku bahwa dirinya tidak sengaja mengeluarkan senjata karena emosi dan senjata tajam tersebut milik temannya.

“Ga sengaja aja mengeluarkan senjata tajam karena tidak terkontrol tiba tiba mengeluarkan senjata aja, dan senjata tersebut bukan milik saya merupakan milik teman saya yang tidak sengaja terbawa saat pindahan, dan senjata tersebut sudah lama sekali ada di mobil saya,” ujarnya.

Ia pun menambahkan paska tejadi kejadian seperti ini dirinya pun menyesal dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat.

“Sangat menyesal seumur hidup, saya meminta maaf kepada seluruh warga atau masyarakat yang telah resah akibat ulah saya, dan saya meminta maaf atas kelakuan saya dan tak akan mengulanginya kembali,” tambahnya.

Sebelumnya, viral sebuah video yang menampilkan seorang pengendara mobil Honda Brio putih tanpa pelat nomor polisi memepet kendaraan pengendaraan lainnya pada Selasa (24/10/2023).

Sopir Honda Brio itu terlihat membuka jendela kaca mobilnya, meneriaki pengemudi lainnya sembari mengacungkan senjata tajam.

Pelaku menyuruh korban untuk memberhentikan kendaraan dan membuka kaca. (Ade Bagus/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.