Pemkot Tangsel Serahkan Bantuan Hadroh, Dukung Kelancaran Kegiatan Keagamaan

oleh -21 Dilihat
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat menyerahkan bantuan, yang bertempat di Kantor Kecamatan Serpong Utara pada Kamis (18/1/2024). (fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan mendukung penuh kelancaran kegiatan keagamaan di lingkungan masyarakat. Salah satunya, menyerahkan bantuan untuk Hadroh. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap suasana keagamaan dan spiritualitas di wilayah Tangerang Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan saat menyerahkan bantuan, yang bertempat di Kantor Kecamatan Serpong Utara.

“Banyak majelis taklim dan kelompok-kelompok hadroh lain sebagainya membutuhkan support, oleh karena itu, insyaallah dari tahun ke tahun kami memberikan bantuan agar kegiatan keagamaan di masyarakat bisa berjalan,” ucap Pilar.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan juga turut ambil bagian dengan memberikan bantuan insentif kepada guru ngaji dan pengurus musala. Inisiatif ini bukan hanya sekadar bentuk dukungan, tetapi juga wujud dari rasa tanggung jawab terhadap pengembangan spiritualitas dan keberagaman di masyarakat.

“Saat ini juga di bidang keagamaan kita sedang berfokus bagaimana guru-guru ngaji, pengurus musala atau marbot kita berikan bantuan insentif,” pungkasnya.

Ia juga menyebutkan bahwa adanya pemberian insentif bertujuan untuk mengurangi permasalahan buta Al-Qur’an yang ada di Kota Tangsel.

“Tujuan Pak Wali Kota dan kami semua adalah bagaimana di Tangsel ini kita entaskan permasalahan buta Al-Qur’an juga,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan program khusus untuk para Hafizh Quran. Program ini merupakan langkah konkret Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk memastikan akses pendidikan yang lebih baik bagi mereka yang berdedikasi dalam menghafal kitab suci Al-Quran. Dengan dukungan ini, diharapkan para Hafizh Quran dapat fokus pada pembelajaran Al-Quran tanpa harus khawatir akan beban biaya pendidikan.

“Saat ini pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang memberikan bantuan untuk beasiswa atau dana pendidikan untuk anak-anak penghafal Al-Quran atau Hafizh Quran,” ujar Pilar.

Ia berterimakasih kepada masyarakat yang telah memperhatikan berbagai kegiatan keagamaan di wilayahnya. Bagi Pilar, upaya bersama ini mencerminkan tanggung jawab nyata Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam menanggapi kebutuhan masyarakat akan fasilitas dan insentif yang mendukung kegiatan keagamaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kecamatan Serpong Utara Bapak Ibu sekalian yang sudah memperhatikan masyarakat, melihat majelis taklim dan para hadroh. Mudah-mudahan sangat bermanfaat,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.