Pelita Air dan AirNav Indonesia Teken Mou Kerja Sama Layanan Navigasi Penerbangan di Bandara Pondok Cabe

oleh
Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa bersama dengan Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi menandatangani kerjasama. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Pelita Air bersama AirNav Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bekerjasama terkait penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Pondok Cabe. Hal ini dikarenakan Pelita Air merupakan pengelola Bandara Pondok Cabe.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Niaga Pelita Air Asa Perkasa bersama dengan Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi, di Gedung Kedatangan, Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, pada Kamis 20 Juni 2024 lalu.

“Penandatanganan perjanjian kerja sama ini merupakan wujud sinergi dan komitmen Pelita Air dan AirNav Indonesia dalam mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan yang pada akhirnya dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan,” kata Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa melalui keterangan tertulis yang diterima Fokuspembaca.com, Sabtu 22 Juni 2024 petang.

Kerja sama ini, lanjut Asa Perkasa, dilakukan Pelita Air seiring dengan upaya pengembangan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang menangani private jet, charter, MRO, pergudangan dan fasilitas penunjang bisnis lainnya.

“Diharapkan melalui kerja sama ini Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan bandara sesuai dengan ketentuan pemerintah dan diharapkan juga agar kerja sama ini dapat diperluas cakupannya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasi AirNav Indonesia, Riza Fahmi mengatakan, ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan. Juga penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan. Serta penyesuaian dan pemenuhan aturan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Khusus Pondok Cabe.

“Kami sangat senang pagi ini bisa menandatangani perjanjian kerja sama ini untuk mewujudkan pelayanan penerbangan aman, lancar, efisien, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Riza Fahmi juga menjelaskan, bahwa AirNav Indonesia akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air agar layanan navigasi ini dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air sebagai mandat dari Pemerintah agar ke depannya layanan yang kami berikan dapat beroperasi dengan baik,” tegasnya.

Riza menambahkan, AirNav Indonesia adalah operator dari regulasi-regulasi yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan. AirNav Indonesia akan selalu memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

“Kami berharap kerja sama yang dilakukan Pelita Air dan AirNav Indonesia dapat terus berlanjut dengan baik kedepannya, terlebih Pelita Air merupakan maskapai yang menyediakan pelayanan penerbangan dari hulu ke hilir, seperti pengelolaan bandara, apron, commercial airline, air charter, hingga kargo,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini mampu membuat Pelita Air menjadi lebih besar agar kita dapat terus bekerja sama dengan baik terutama untuk meningkatkan safety dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh customer,” harapnya menandaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.