Pecah Bersama Wota, Wibu dan K-Pop Lovers Di Gangnam to Shibuya, Tangcity Mall

oleh -10 Dilihat

Fokuslembaca.com, Kota Tangerang – K-Pop merupakan sub genre musik pop yang berasal dari Korea Selatan, K-Pop dan K- Drama merupakan dua bagian yang tak terpisahkan dari Gelombang Korea (Korean Wave) di berbagai negara di seluruh dunia. Lahirnya banyak K-Pop Girl/Boy Band seperti BTS, BLACKPINK, TWICE, dan EXO semakin memperbesar fandom secara global. Kolaborasi K- Pop girl/boy band dengan artis-artis mancanegara pun semakin banyak, melihat pasar yang sangat besar menggemari girl/boy band asal negeri ginseng ini, semakin membawa K-Pop ke panggung internasional. Fandom-nya tersebar di banyak negara, salah satunya Indonesia.

Selain K-Pop, J-Pop juga memiliki fans yang tak kalah besar. Biasa dikenal dengan istilah Wota, yakni para penggemar dari idol group asal negeri sakura. J-Pop merupakan istilah yang digunakan untuk musik pop Jepang yang memasuki arus utama musik di Jepang mulai tahun 1990-an. Grup musik seperti Arashi, Yoasobi, AKB48 dan Babymetal menjadi beberapa J-Pop idol group yang populer dan digemari di mancanegara sejak 1 dekade silam.

Kedua negara ini menghadirkan budaya pop yang khas serta terus memperkenalkan tren baru. Tak heran apabila penggemarnya kerap mengikuti tak hanya musik namun juga tren gaya hidup seperti noreabang, anisong, K-Pop dance, hingga cosplay. Lantas bagaimana bila kedua fanbase dipertemukan? Satu kata, ‘pecah”.

Berangkat dari ide tersebut, Tangeity Mall menghadirkan Japanese Korean Festival “Gangnam to Shibuya” dimana serangkaian acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers akan dipersatukan. Opening ceremony yang akan digelar pada Sabtu, 4 Mei 2024, menampilkan Taiko Japanese Percussion, Cosplay performances, K-Pop girl/boy band, hingga penampilan special dari J Rocks yang merupakan grup music rock asal Indonesia sejak 2003.

“Komunitas maupun fandom K-Pop dan J-Pop di Kota Tangerang ini memang sangat besar dan banyak sekali peminatnya. Ini terbukti dari beberapa kali event yang kami gelar seperti noraebang & anisong party hingga cosplay competition selalu disambut baik dengan kehadiran para peserta yang kian membludak,” ungkap Rawanto, Building Manager Tangcity Mall, 04/05, “Pada bulan Ramadhan lalu, traffic tertinggi kami mencapai 90.000. Kami berharap dengan rangkaian acara Japanese Korean Festival yang menarik ini, kami dapat menyentuh target hingga 100.000 pengunjung,” imbuhnya.

Tak hanya J Rock, Akemi idol group, Herrscher of Vocalization dan Windy Fajriah juga merupakan line up artis yang akan tampil di Main Atrium, Tangcity Mall. Bagi para pemburu kuliner dan hobbies, puluhan tenant jajanan dan accessories khas Jepang & Korea seperti K3 Mart, Lawson, Reddog, Shushu, My Hobby Town, juga turut serta meramaikan Bazaar Festival Gangnam to Shibuya, 4 Mei sampai 26 Mei 2024. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.