Partai Buruh Optimis Lolos ke Senayan dan Raih 2 Kursi DPR-RI pada Pemilu 2024

oleh -16 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kabupaten Tangerang- Partai Buruh melakukan kampanye terbuka di Lapangan Sepak Bola Kebeng yang berlokasi di Pasar Kamis, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (3/2/2024). Mereka optimis meraih setidaknya dua kursi di DPR-RI pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, optimisme bisa masuk senayan dan mendapatkan 2 kursi DPR-RI pada pemilu 2024 ini karena dari hasil survei elektabilitas Partai Buruh tercatat mencapai 4,778 persen.

“Kita bisa merebut 2 kursi DPR-RI, 1 kursi DPR-RI dan 1 Fraksi DPRD, karena Tangerang Raya, Cilegon, Serang kotanya Buruh,” ujar Said Iqbal.

Said menjelaskan, jika nanti partainya lolos menjadi anggota DPR RI 2024-2029, mereka akan menjalankan sejumlah program, salah satunya ialah menghapus Omnibus lawan UU Cipta Kerja.

“Kita ini memastikan yang pertama kami lakukan adalah menghapus Omnibuslaw UU Cipta Kerja, yang sangat tidak manusiawi. Outshorcing seumur hidup, tanah dirampas, impor meraja lela, upah murah,” kata dia.

Petani Indonesia, jelas Said Iqbal, akan memperjuangkan 12 juta hektar tanah sebagai penerapan perjuangan landreform, reforma agraria.

“12 juta hektar tanah akan kita kembalikan kepada petani Lebak dan Pandeglang adalah salah satu bentuk perlawanan kaum petani yang melakukan revorma agraria dan kedaulatan pangan. Yang terakhir kita menginginkan pertumbuhan ekonomi yang di capai harus dinikmati oleh kalangan bawah, ” ungkapnya.

Sementara, Iman salah seorang Buruh asal Kabupaten Tangerang berharap, partai Buruh dapat meraih kursi untuk DPR-RI nanti pada saat di Senayan.

“Berharap sih partai ini bisa meraih kursi untuk DPR-RI nantinya di Senayan, kita berharap apa yang disampaikan oleh Said Iqbal dalam menghapus Omnibuslaw bisa terwujudkan, ” harapnya. (Iksan/Von)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.