Pantarlih Kelurahan Bojong Nangka Dilantik

oleh -24 Dilihat

Fokuspembaca.com – Komisi Pemilihan Umum (kpu, pr) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan pelantikan, apel dan bimbingan teknis penyusunan daftar pemilih bagi Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Pelantikan ini dilakukan untuk pemilihan umum 2024 di Kelurahan Bojong Nangka (12/2/2023).

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bojong Nangka resmi melantik petugas pantarlih yang telah terpilih pada tanggal (11/2/2023). Selain pelantikan, ada kegiatan apel dan bimbingan teknis tentang tata cara kerja Pantarlih.

Ahmad Zaki selaku Ketua PPS mengatakan pihaknya sudah melantik para Pantarlih. Nantinya mereka akan bertugas untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan pemilu.

“Selain pelantikan, kami juga sudah menyampaikan tentang cara kerjanya,”ungkapnya.

Kata dia, Pantarlih akan melakukan koordinasi dengan ketua RW dan RT setempat. Setelah itu pantarlih mendatangi para calon pemilih dari rumah ke rumah untuk pencocokan data.

“Nanti dicocokin data yang dimiliki pantarlih yang bersumber dari KPU dengan kartu keluarga,” jelasnya.

Zaki menghimbau kepada seluruh Pantarlih agar bersikap profesional dan bekerja secara cermat dan teliti agar penyelenggaran pemilu 2024 berjalan dengan damai dan lancar.

“Pantarlih juga harus transparan dan tidak boleh ada yang ditutupi,” ucapnya. (Hafiz/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.