PAC PDIP Se Kota Tangerang Minta Pimpinan DPD Segera Desak Ketua DPC Ikut Kontestasi Pilkada

oleh -13 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang mendesak Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ade Sumardi untuk mengusulkan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang Gatot Wibowo agar ikut pencalonan bakal calon (Balon) Walikota Tangerang periode 2024-2029.

Demikian dikatakan Susanto Sekretaris PAC Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, saat rembug bareng para Ketua PAC PDI-P di RM Kawalli Babakan Kota Tangerang, Rabu (3/05/2024).

“Kami akan segera meminta Ketua DPD PDIP Banten untuk mendesak Ketua DPC Kota Tangerang ikut dalam kontestasi Pemilihan Pilkada Walikota Tangerang,” ujar Susanto yang diaminin Ketua PAC PDIP se Kota Tangerang yang hadir saat itu.

Susanto menjelaskan, meskipun perolehan kursi pada pemilihan legislatif dan pilpres kemarin mengalami penurunan, namun di Kota Tangerang masih mendapatkan 7 kursi dan menjadi pemenang kedua di DPRD Kota Tangerang.

“Kami sebagai anggota dan simpatisan partai akar rumput sangat miris melihat proses penjaringan Bakal Calon Walikota – Wakil Walikota Tangerang yang dilaksanakan panitia. Sebab, dari pendaftar yang telah mengambil dan mengembalikan formulir kebanyakan pendaftar Kami nilai hanya terkesan coba-coba,” kata Susanto.

“Kami menilai semua pendaftar hanya berharap menjadi orang nomor 2. Hal ini juga diperparah dengan minimnya kader internal yang mendaftar,” tegasnya.

PDI Perjuangan Kota Tangerang sambung Susanto masih sangat layak untuk berjuang menjadi T1 atau Walikota. Atau jika memang terpaksa harus menjadi T2, dirinya bersama para ketua PAC lainnya bersepakat untuk meminta partai agar memberikan rekomendasi mengusung kader internal dan bukan kader partai lain apalagi me’naturalisasi’ pejabat birokrat.

“Tentu dengan mengusung kader internal itu menjadi semangat tersendiri bagi kader dan sangat bermanfaat bagi pergerakan mesin-mesin partai dibawah (PAC, Ranting dan Anak Ranting),” tuturnya.

Susanto juga mendesak pimpinan DPD PDI Perjuangan untuk mengusulkan ke DPP PDIP agar Gatot Wibowo ikut andil dan bertarung pada Pilkada Kota Tangerang periode 2024-2029 mendatang.

“Demi menjaga marwah dan semangat partai, kami mendesak pengurus DPP juga agar segera memberikan rekomendasi untuk bakal calon Pilkada Kota Tangerang 2024 dari internal partai sendiri, sehingga semangat juang wong cilik terus terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Diketahui para ketua PAC PDIP yang hadir dalam silaturahmi yakni Kerja PAC Kecamatan Tangerang, Kusnadi, Ketua PAC Kec. Cipondoh, Gabriel P. Sitanggang, Ketua PAC Kec. Cibodas, Aris Setyono, Ketua PAC Kec. Benda, Lutfi Kamali, Ketua PAC Kec. Karang Tengah, Muslim, Ketua PAC Kec. Batuceper, M. Dahlan, Sekretaris PAC Kec. Karawaci, Susanto, Ketua PAC Kec, Periuk, Hartono, Sekretariat PAC Kec. Pinang, Arifin, Ketua PAC Kec. Neglasari, Sunata Tabet. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.