Pabrik Produksi Koper di Tangerang Terbakar, Berhasil Dikendalikan Tanpa Korban Jiwa

oleh -12 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Sebuah pabrik produksi koper di Jalan Bulak Kinung, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang terbakar pada Senin (4/3/2024). Beruntungnya, peristiwa ini tidak menimbulkan kroban jiwa.

Ilham, seorang warga setempat, mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, dengan melihat adanya kobaran api besar dari atas pabrik koper tersebut.

“Tadi kejadian sekitar jam 10, itu saya lihat api di pabrik sudah besar,” ujarnya kepada Fokuspembaca.com di lokasi kebakaran.

Meskipun tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran, Ilham menduga bahwa plastik di dalam pabrik menjadi sumber api.

“Enggak tau kebakaran karena apa, yang saya lihat itu udah besar api dari pabrik tersebut. Katanya sih plastik yang kebakar, soalnya itu kan pabrik produksi koper,” tuturnya.

Menurut Ilham, pada saat kejadian itu, para pekerja di pabrik tengah beraktivitas. Namun, berkat respon cepat, para pekerja segera mengevakuasi diri mereka dan bisa diselamatkan semua.

“Ada pekerja pas kejadian, tapi langsung pada keluar semua mereka,” jelasnya.

Atas insiden ini, tim pemadan kebakaran (damkar) dari BPBD Kota Tangerang segera meluncur ke lokasi dengan mengirimkan empat unit mobil damkar.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan sisa-sisa api. Informasi lebih lanjut mengenai kerugian dan penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. (Iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.