Pabrik Plastik Terbakar, Api Diduga Berasal Dari Luar

oleh -5 Dilihat
Kebakaran pabrik plastik

Fokuspembaca.com, Tangerang – Sebuah pabrik plastik di Kampung Pasir Randu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang terbakar. Kepulan asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara.

Kebakaran hebat di PT Global Printpack Indonesia ini sempat membuat warga berkerumun. Pasalnya, kebakaran tersebut berada di wilayah kawasan industri yang berdekatan dengan pemukiman.

Ujat Sudrajat, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Selatan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui penyebab kebakaran tersebut. Namun dirinya menduga sumber api berasal dari luar pabrik.

“Untuk penyebab kebakaran, kami belum bisa memastikan apa, tapi kami sedang fokus untuk memadamkan kobaran apinya dulu. Informasinya sementara percikan api berasal dari luar pabrik,”ucap Ajat saat dijumpai Fokuspembaca.com, Selasa (17/1/2023).

Dalam kebakar tersebut, lanjut Ujat, petugas sempat terkendala masalah air yang sulit dijangkau.

“Kita terkendala di air saja, disini susah air memang, karna emang jauh juga jangkauan untuk mengambil airnya,” kata dia.

Lanjut Ujat, banyaknya bahan yang mudah terbakar seperti plastik dan tiner, membuat api susah untuk di padamkan. Pihaknyapun menerjunkan puluhan personel untuk memadamkan api tersebut.

“Untuk saat ini kita menerjunkan petugas sebanyak 35 personil dan 7 Unit, dan petugas sedang memadamkan api tersebut,” ujarnya

“Untuk masalah kerugian kita belum mengetahui ya berapa besar jumlahnya,” tutupnya. (Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.