Pabrik Pallet Plastik di Keroncong Tangerang Ludes Terbakar

oleh -89 Dilihat
Sebuah pabrik pembuatan pallet plastik yang berlokasi di Jalan Kampung Keroncong, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ludes terbakar, Jumat (12/1/2024). (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Sebuah pabrik pembuatan pallet plastik yang berlokasi di Jalan Kampung Keroncong, Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ludes terbakar.

Seorang warga sekitar bernama Nurdiansyah mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada sekitar pukul 12.15 WIB, Jum’at (12/1/2024) saat warga tengah menunaikan ibadah sholat Jumat.

Sekitar waktu itu, Nurdiansyah melihat adanya kepulan asap dan api yang keluar dari dalam gudang pabrik pallet plastik tersebut.

“Pas sholat Jum’at itu tadi kebakarannya. Saya ngelihat tadi itu asap hitam pekat udah tebal banget, pas di cek itu ternyata pabrik yang terbakar. Apinya juga udah besar,” ujar Nurdiansyah saat dijumpai di lokasi kebakaran.

Melihat kobaran api yang cukup besar warga sekitar pun panik berhamburan menyelamatkan diri karena takut api menyambar ke rumah warga. Sebab, lokasi gudang tersebut diketahui berada tengah permukiman warga.

“Langsung pada panik lari-larian keluar rumah, karena takut api nyamber ke rumah warga, soalnya api udah besar, ” jelasnya.

Sementara, Kepala Pelaksanaan (Kalak) BPBD Priuk Kamaludin menyebut, awal sumber api tersebut muncul dari area bagian tengah lapak hingga meluas ke gedung bangunan. Diduga, kobaran api berasal dari adanya konsleting arus pendek listrik.

“Informasi awal api posisi di tengah-tengah (lapak), berhubung angin kencang langsung meluas, ” tuturnya.

Mecegah api agar tidak meluas ke rumah warga, Kamaludin kemudian segera menerjunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Kita terjunkan dari UPT Priuk 4 , Mako 5, juga kita perbantukan 2 unit dari UPT Cibodas, alhamdulillah bisa kita atasi jadi bagian limbah plastik ini saja yang kebakar,” jelasnya.

Kendati insiden kebakaran ini telah membakar hangus pabrik, beruntung saat kejadian tidak ada aktivitas para pekerja di pabrik tersebut sehingga tidak ada korban jiwa.

Namun, pihak pabrik itu sendiri belum bisa memastikan berapa jumlah total kerugian yang dialami akibat insiden nahas ini.

“Alhamdulillah tidak ada (korban), kebetulan sedang sholat jum’at tidak ada aktivitas. Untuk kerugian dan ini gudang milik siapa masih dalam penyelidikan, ” pungkasnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.