Ormas Diduga Sewaan Perumda Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Rusak dan Lukai Pedagang Pasar Kutabumi

oleh -3 Dilihat
Ratusan organisasi masyarakat yang melakukan pengrusakan di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang diduga disewa oleh Perumda Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang pada Minggu (24/9/2023). (fokuspembaca.com/Mhd)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Ratusan organisasi masyarakat yang melakukan pengrusakan di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang diduga disewa oleh Perumda Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang. Tidak hanya menganiaya para pedagang juga merusak los atau kios serta menjarah dagangan serta uang para pedagang.

Selain itu, Ormas itupun melakukan penculikan dan penyekapan terhadap tiga orang pedagang Pasar Kutabumi. Salah satunya pedagang bernama Priadi.

“Tiba-tiba ratusan Ormas langsung menggeruduk, merema membawa kayu, palu godam dan besi. Saya langsung dipukul bagian kepala, punggung dan lengan hingga luka-luka,” ungkap Edwar Simbolon, salah satu pedagan asesoris di Pasar Kutabumi, Minggu (24/9/2023) petang.

Selain itu, sambung Edwar, kelompok Ormas itupun merusak puluhan kios/los, menjarah dagangan dan uang para pedagang.

“Para Ormas itu mengatakan dari Perumda Niaga Kerta Raharja Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Ditambahkan Fikri, pedagang lainnya, ada beberapa rekannya yang diculik dan disekap oleh kelompok Ormas tersebut.

Korban luka-luka sekitar 10 pedagang dan kios atau los yang rusak ada puluhan.

“Saya tidak tahu nasib rekan saya yang diculik. Tapi liat saja kondisi Pasar Kutabumi dirusak oleh mereka,” tandasnya.

Kapolsek Pasar Kemis, AKP Irfan Abdul Ghafar mengatakan, para Ormas ini hanya mengajak pedagang agar mau direvitalisasi. Namun, pada saat kejadian, pihaknya langsung mendatangi lokasi.

“Kemudian kami meluncur dari bebeberapa titik yang sedang melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa. Sekitar 15 personel kita terjunkan,” singkatnya.(Mhd/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.